Home / PALEMBANG

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 19:26 WIB

Luluskan 81 Wisudawan, Universitas IBA Palembang Gelar Wisuda dan Dies Natalis

PALEMBANG,SMI-

 

Universitas IBA Palembang menggelar Wisuda ke XXIX dan Dies Natalis XXXIII bertempat di Rambang Semesta Ballrooom Jalan Mayor Ruslan No 18 Palembang, Sabtu (30/10/2021).

Sebanyak 81 wisudawan berasal dari tujuh prodi dan empat fakultas yakni ekonomi, hukum, teknik, pertanian dan mengikuti prosesi wisuda dengan tertib dengan protokol kesehatan.

Tarech Rasyid selaku Rektor Universitas IBA dalam pidatonya menjelaskan:

“Untuk tahun ini, lebih banyak wisudawan yang mendapat gelar dengan pujian (cumclaude) jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Ini artinya, ada kerja keras antara pihak dosen dan mahasiswa Universitas IBA Palembang.” Jelas Tarech Rasyid

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pihaknya juga memberikan lapangan pekerjaan bagi lulusan terbaik sebagai tenaga pengajar atau dosen di Universitas IBA.

“Harapan kedepannya untuk para wisudawan tidak langsung berpuas diri karena ini merupakan langkah awal, di mana ke depannya mereka akan menghadapi tantangan yang lebih besar yaitu memasuki dunia kerja dan harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi terutama di era 4.0, bahkan 5.0.” Tambahnya

Baca Juga :  M.Yansuri S.IP Terpilih Lagi Ketua PD KBPP Polri Sumsel

“Bagi para alumni ilmu yang di peroleh dapat diserap dengan baik dan bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat dan kita mendorong alumni agar berjiwa entrepreneurship dengan berwirausaha bukan hanya menjadi pegawai.” Ujar Fahman Irfan Bajumi selaku Ketua Yayasan Universitas IBA Palembang

Selain itu, menuju revolusi 5.0, pihaknya turut mendukung seperti mempersiapkan fasilitas, sarana, dan prasarana dengan membangun sistem di lingkungan yayasan secara menyeluruh. Sementara untuk IT masih dalam tahap proses, untuk pengembangan ke depan akan menempati sistem informasi di lingkungan yayasan.

Sementara Kepala Humas dan PMB Universitas IBA Palembang, Albizia Rahidin Anang, MM mengaku lega karena gelaran wisuda yang persiapannya memakan waktu selama satu bulan berjalan dengan sukses dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Rakor Penanganan Aktivitas Pengeboran liar Sumur Minyak Bumi oleh masyarakat

“Terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah membantu menyukseskan dan tamu undangan yang telah hadir pada acara ini dan semoga para wisudawan dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan bukan hanya mencari lapangan pekerjaan tetapi juga dapat memberikan kontribusi bagi Universitas IBA Palembang kedepannya.” Ucap Albizia

Sementara Riza Pahlevi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan:

“Selamat dan sukses kepada keluarga besar Universitas IBA sudah berhasil melahirkan sarjana dari berbagai fakultas. Mudah-mudahan para alumni Universitas IBA ini nanti betul-betul SIAP (Sinegritas, Inovasi,Aplikasi, dan Panutan).” Imbuhnya.

(Deva)

Share :

Baca Juga

PALEMBANG

Unit Kerja Srikandi PP Kec.Sako Sah Diketuai Oleh Tri Mustika Indah

PALEMBANG

PELATIHAN PENINGKATAN KEMAMPUAN DALMAS POLDA SUMSEL

PALEMBANG

Polsek SU ll Palembang Bersama Pemuda Pancasila SU II Laksanakan Giat Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

PALEMBANG

KAPOLDA SUMSEL MENGHADIRI TAKLIMAT AWAL WASRIK ITWASDA POLDA SUMSEL TA 2020

PALEMBANG

PT Telkom Witel Bersama 28 Perusahaan Sepakati Kontrak Aplikasi Asap Digita

PALEMBANG

Berbagi Indah, Ketua DPD Golkar Palembang Giat Jumat Berkah

PALEMBANG

RAPAT KOTI LIBATKAN KEPENGURUSAN MPC DAN PAC BAHAS PUNGSI BADAN AMAL SOSIAL(BAS) DI LEMBAGA KOTI

PALEMBANG

Hj.R.A.Anita Noeringhati Pembina DPP Gencar Indonesia Kunjungi Sekretariat Pusat