Home / MUSI BANYUASIN / SEPUTAR OLAHRAGA

Jumat, 17 September 2021 - 22:44 WIB

Motoprix Region di Gelar Prokes Ketat Tanpa Penonton

Muba,SMI

Gelaran Ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Region A putaran 3 Sumsel dan Piala Presiden RI di Sirkuit Internasional Skyland Sekayu tinggal hitungan hari yakni pada 18- 19 September 2021. Kejurnas Motoprix Region A putaran 3 Sumsel kali ini sangatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat saat ini pandemi COVID-19 masih belum berakhir. Sehingga gelaran ajang bergengsi ini ditayangkan live streaming dan tanpa penonton luring, dengan pengamanan ketat dari TNI, Polri dan Satpol PP Muba.

Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Asisten Bidang Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin menegaskan Pemkab Muba memastikan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 dijalankan dengan ketat.

Ia juga menghimbau kepada seluruh pihak panitia agar berkoordinasi dengan baik dan mempersiapkan semua kebutuhan sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan sukses dan lancar.

“Ini adalah rapat final kita untuk pergelaran Motoprix, tolong panitia lapangan dan dan panitia lomba berkoordinasi dengan baik, agar tidak ada kendala saat pelaksanaannya nanti,” tegasnya saat memimpin Rapat Persiapan Penerapan Protokol Kesehatan danPengamanan Kejurnas Motoprixregion A Putaran 3 Sumsel.

Baca Juga :  Camat Sekayu Gelar Lomba Gaple Meriahkan HUT Muba ke-63

Kepala Dispopar Muba Muhammad Fariz dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sport serta dukungan dari seluruh OPD untuk menyukseskan ajang bergengsi ini.”Alhamdulillah semua persiapan sudah kita siapkan, dan harapan kita semoga pelaksanaan ajang bergengsi ini dapat berjalan lancar dan sukses seperti ajang ajang bergengsi yang kita laksanakan sebelumnya,”tandasnya.

Sementara Ketua Pengprov IMI Sumsel Augie Bunyamin mengajak organisasi perangkat daerah terkait dan pihak panitia meninjau langsung sirkuit pada Jumat sore, untuk memastikan persiapan dalam menyambut Kejurnas tersebut. Ia juga berharap kagiatan ini berjalan lancar dan sukses.

“Kegiatan ini adalah tolak ukur pasca pandemi. Tim sekarang yang sudah hadir Bangka Belitung pembalap ada 8 dan official 12 orang, Lampung dan Jambi akan tiba sore ini, Bengkulu malam nanti dan Sumatera Barat subuh akan tiba Muba. Perkiraan kami total keseluruhan paling kecil semula hanya 50 pembalap kini menjadi 180 pembalap dan InsyaAllah starternya tembus 200 pembalap,”pungkasnya.

Baca Juga :  Aspirasi TAT, Sekwan Duduk Bersama Berbicara dari hati ke hati

Dalam ajang ini ada tiga kelas yang dilombakan yaitu, kelas Kejurnas, Kelas Pendukung atau Supporting, dan Kelas Lokal Muba. Selain itu, akan ada lomba untuk kelas 4 TAK 150 CC tune up injeksiexpert, Bebek 4 TAK 150 cc tune up injeksi novice, Bebek 4 TAK 150 cc standar injeksi rookie.

Selanjutnya, kelas pendukung supporting diantaranya Bebek 4 TAK 150 cc tune up mix open (MP3), Bebek 4 TAK 125 cc tune up mix open (MP 6), Bebek 2 TAK 116 cc standard open, Bebek 2 TAK 125 cc Underbone open, Sport 144 cc open, sport s/d 155 cc super pro, matic 130 cc tune up open. Sedangkan, kelas lokal Musi Banyuasin Bebek 4 TAK 150 cc tune up mix (MP3), Bebek 4 TAK 125 cc tune up mix (MP 6). (wir)

Share :

Baca Juga

MUSI BANYUASIN

Jumat Sore-Minggu Gerbang LVRI Veteran Muba Digembok.

MUSI BANYUASIN

Kepala BKN Regional VII Himbau Bupati Muba Tak Setujui Mutasi ASN Tanpa Alasan Kuat

MUSI BANYUASIN

Datangi RSUD, Camat BayLen Muba Beri Parcel

MUSI BANYUASIN

Update COVID-19 Muba: Bertambah 5 Sembuh dan 5 Positif

MUSI BANYUASIN

Camat Lantik 8 Kades di Kecamatan Sekayu

MUSI BANYUASIN

Tak Kunjung Selesai,  Pemkab Mediasi PT Arjaba dan PT Artha Graha

MUSI BANYUASIN

Ketua Lira Laporkan PT MEP Ke Kejari Muba

MUSI BANYUASIN

Peduli Cegah Covid 19, SMI Bagikan Masker