Home / ADVETORIAL / MUSI BANYUASIN

Senin, 20 September 2021 - 23:00 WIB

FRAKSI PKS, GERINDRA DUKUNG PENUH PEMEKARAN “MUTI”

Muba, Harian Banyuasin

Sebagai wujud kerja nyata sebagai wakil rakyat, dan bukti amanah, Komisi 1 bersama Fraksi di DPRD menerima langsung Ketua Presidium dan Pengurus untuk rapat dengar pendapat dengan tentang Rencana Pemekaran DOB Muba Timur Senin (20/9) Pukul 14.00 WIB.

RDP Rencana Pemekaran di pimpin langsung Ketua Komisi 1 DPRD Muba Edi Hariyanto, dan Wakil Ketua Komisi 1 Iwan Aldes S.Sos MSI di hadiri Wakil Ketua DPRD Muba Irwin Zulyani SH, Ketua Fraksi Golkar Aftini Junaidi Gumay, S, Ketua Fraksi PAN Dedi Zulkarnain SE, Ketua Fraksi PDIP M Yamin, dan di hadiri langsung Ketua Presidium Muba Timur (muti) bersama Pengurus sesuai akta.

Fraksi Golkar Aftini Junaidi Gumay, S,ni pada RDP mengatakan Fraksi Golkar sangat setuju dan mendukung pemekaran terealisasi, karena memang sudah wajar untuk mekar akibat jarak, namun satu yang saya harapkan sebelum pemekaran tersebut dengan jumlah kecamatan yang di ajukan lalan, Bayung Lincir, Tingkal Jaya, Sungai Lilin, babat Supat, Keluang, saya rasa kurang pas, tidak harus bagi 2 untuk wilayah.

Baca Juga :  Team Gabungan Polres MUBA Melaksanakan Patroli Skala Besar

Jika menurut saya kita lakukan pemekaran Kecamatan bayung dan lalan jika sudah mekar maka tidak harus 6 Kecamatan di ikut untuk pisah, dan saya juga berharap data pengajuan warga di evaluasi lagi karena jumlah warga bayung sudah jauh bertambah.

M Yamin Ketua Fraksi PDIP juga mendukung namun saya sependapat dengan ketua Fraksi Golkar keluang tidak harus di masukan karena lokasi dan sejarah, keluang tetap di Musi Banyuasin, sementara untuk Pemekaran kami setuju dan mendukung namun satu harapan Keluang tetap dan tidak di ikutkan.

Untuk Ketua Fraksi PKS Iwan Aldes S.Sos M.Si sangat mendukung, bahkan Partai PKS Bukan Hanya Tingkat Kabupaten, Provinsi juga siap mendukung, namun saya berharap kedepan kita siapkan apa yang kurang, jadi ketika keran DOB di buka kita sudah layak untuk di mekarkan, terkait anggaran yang di Perlukan sesuai PP no 8 dan pasal 26, bisa dianggarkan, Untuk penganggaran kita upayakan 2022 Induk atau APBD P 2020, untuk APBD p 2021 sudah di sahkan.

Baca Juga :  Punya Sistem Pembangunan Berbasis Hak Anak, Muba Target KLA Naik Peringkat

Ketua Komisi 1 Edi Haryanto dan Ketua Fraksi Gerindra Paimin SH mendukung penuh, untuk dukungan bukan hanya kabupaten, DPRD Pusat juga mendukung, untuk Radat ini akan kita laporkan ke Ketua DPRD, dan akan kita upayakan di tindak lanjuti, dan jika memang Dinas Tidak di anggarakan, maka anggaran DPRD bisa kita sisi upayakan.

Dan saya juga berharap kedepan agar ada perbaikan, dasar kewilayahan, secara dukungan mayoritas mendukung dob. Dengan syarat uud no 23 tahun 2014, menunggu dokumen sesuai dengan UUD akan membentuk Pansus, dan memintak persetujuan bupati untuk dukungan, bisa di anggarkan APBD 2022 dan di upayakan rekomendasi dan dukungan pemerintah daerah untuk kelengkapan syarat, kita upayakan (Wir)

Share :

Baca Juga

MUSI BANYUASIN

Promosikan Peluang Investasi, DPMPTSP Muba Ikuti Infrada Sumsel Expo 2019

MUSI BANYUASIN

CaKetum HIPMI Muba, Ibrahim Siap Sebarkan Virus Wirausaha

MUSI BANYUASIN

Pasar Perjuangan Akan di Revitalisasi

MUSI BANYUASIN

Kekurangan Air Bersih Warga Ambil Air Galian Jarak 3 KM

MUSI BANYUASIN

Manfaatkan Fasilitas , Muda Mudi Muba Rapat di Pelataran Danau Ulak Lia

MUSI BANYUASIN

Menteri Apresiasi Inisiasi Perda Pencegahan Perkawinan Anak

MUSI BANYUASIN

Peduli Cegah Covid 19, SMI Bagikan Masker

MUSI BANYUASIN

Ibunda Presiden RI Berpulang, Bupati Muba Sampaikan Ucapan Belasungkawa