Home / MUSI BANYUASIN

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 07:09 WIB

Diduga Habiskan Dana Miliaran,Stadion Mini Di MUBA Terbengkalai

MUBA,SMI –

Gelanggang olah raga atau stadion mini didaerah Kelurahan Bayung Lencir Indah, Saat ini diduga terbengkalai dengan kondisi memprihatinkan. Ironisnya, sejak selesai dibangun stadion mini yang terletak di kelurahan Bayung Lencir Indah kabupaten Musi Banyuasin propinsi Sumatera Selatan, itu tak pernah digunakan sama sekali oleh masyarakat dan pemerintah setempat,Kamis, (26/08/2022).

Pembangunan gor atau yang di sebut warga stadion mini ini diduga menghabiskan anggaran mencapai milyaran rupiah dari dana APBD pada dinas pemuda olah raga dan pariwisata kabupaten musi banyuasin tahun 2021.

Bahkan sejak selesai di bangun stadion ini sangat memprihatikan dan tidak pernah difungsikan atau digunakan sama sekali untuk kegiatan olah raga sehingga membuat arena ini seperti rumah hantu karena dipenuhi semak belukar.

Menurut Eko warga setempat, rencananya perayaan 17 Agustus 2022 tadi atau HUT-RI ke 77, stadion tersebut akan di pakai untuk pusat kegiatan perlombaan gerak jalan, carnaval dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Baca Juga :  Gunakan Sabu, Guru SD di Amankan Tim Polsek Bayung Lincir

Dan atas ijin lisan Pak ketua DPRD Muba, pak camat Bayung Lencir maka telah dilakukanlah penebasan semak belukar serta rumput yang tumbuh subur dilapangan bola kaki,langsung di komandoi Lurah Bayung Lencir indah dan karang taruna Bayung Lencir indah diketuai Deky dan Deka Sandra.

Tetapi karena tanggal 14 dan 15 Agustus itu hujan deras, maka akses jalan ke stadion tidak dapat dilewati karena tergenang air dan berlumpur,terangnya.

Senada dengan Eko, Yanto yang juga warga setempat Berharap untuk di anggaran perubahan ini stadion Mini sepak Bola Bayung Lencir agar mendapat anggaran, untuk perawatan dan juga akses jalan menuju stadion ini, kami berharap kepada instansi terkait agar segera terlealisasi, jangan sampai stadion ini terbengkalai menjadi rumah hantu.

Baca Juga :  Dodi Reza Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumsel

Terpisah Lurah kelurahan Bayung Lencir indah kabupaten musi banyuasin (MUBA) propinsi sumatera selatan( SUMSEL), Urwan Dinata saat di Wawancarai di ruang kerjanya membenarkan bahwa stadion mini tersebut di bangun pada tahun 2021 lalu dan hingga saat ini belum di serah terimakan untuk bisa bebas memanfaatkan stadion tersebut untuk arena olahraga.

“Kemarin kami koordinasi sama Ketua DPRD Musi Banyuasin supaya bisa di izinkan oleh pihak Dinas Terkait untuk bisa menggunakan stadion tersebut untuk Tournamen bola kaki, Alhamdulillah di beri izin sehingga kami bisa menggunakan nya untuk acara 17 Agustus dalam rangka HUT RI ke-77,dan kami Gotong royong bersama karang taruna dan warga kelurahan Bayung Lencir indah untuk membersihkan rumput belukar yang sudah menutupi lapangan stadion mini tersebut, uturnya.(wir/team)

Share :

Baca Juga

MUSI BANYUASIN

Kadis Pertanian Apresiasi, Bibit Jagung untuk Kelompok Tani

MUSI BANYUASIN

Disperik Sukses Gelar Pelatihan Pokdakan Produksi Pakan Mandiri

MUSI BANYUASIN

Ali Rojikin Jabat Kasat Reskrim

MUSI BANYUASIN

CaKetum HIPMI Muba, Ibrahim Siap Sebarkan Virus Wirausaha

MUSI BANYUASIN

HBA ke-59, Bupati, Ketua DPRD Hadiri Langsung

MUSI BANYUASIN

Wujudkan Muba Berjaya, Bagian Umum Percantik Lingkungan Pemkab

MUSI BANYUASIN

2021, Disbun Pastikan Program Latex Muba Naikan Harga Karet

MUSI BANYUASIN

Kadisdikbud, Ketua PWI Hadiri Langsung Penyerahan Hadiah Lomba Karya Tulis SMM Group