Home / MUSI BANYUASIN

Minggu, 25 Juli 2021 - 12:15 WIB

Daun Sungkai, Kaya Manfaat ?

Jakarta,SMI

Daun sungkai atau Peronema canescens sebelumnya banyak digunakan oleh masyarakat sebagai obat untuk demam, sakit kepala, sakit gigi, asma, hingga penyakit kulit seperti panu. Daun ini juga banyak digunakan masyarakat sebagai obat memulihkan tenaga.

Berikut cara meramu daun Sungkai:

Ambil beberapa helai daun sungkai, kemudian rendam di air panas. Setelah beberapa menit, saring air tersebut, dan minum ketika sudah agak dingin. Cara perebusannya sangat mudah dan tidak perlu Ada tambahan lain. Minum air rebusan bagian kulit batang pohon ini, dipercaya bisa mengobati malaria, menjaga stamina tubuh, hingga meningkatkan imunitas tubuh. Bagi wanita yang minum rebusan daun ini dipercaya bisa menambah kesuburan. Nah, lakukan hal tersebut secara rutin tiga kali dalam seminggu.

Baca Juga :  Tempati gedung Baru, KPUD Butuh Dukungan Sarana Prasaran 

Daun ini sempat viral pada tahun 2020, karena dipercaya bisa menyembuhkan virus corona. Tetapi tak lama berselang, berita itu disinyalir sebagai hoak. Hoak karena daun ini dianggap tidak bisa penyembuhan virus. Melainkan hanya meningkatkan kekebalan tubuh/imunitas. Biasanya daun Sungkai tersebut banyak dijual di pasar-pasar, ataupun secara onlen. Sebenarnya jauh sebelum viral karena daun Sungkai bisa menangkal virus covid-19, daun ini sudah lama terkenal dikalangan masyarakat tradisional. Daun Sungkai tidak asing lagi bagi mereka, karena dalam pengobatan tradisional, daun ini dijadikan sebagai obat herbal untuk berbagai penyembuhan penyakit. (redaksi/net)

Share :

Baca Juga

MUSI BANYUASIN

Kafilah STQH Muba Gelar Training Centre

MUSI BANYUASIN

Serius Atasi Narkoba, Polres Musnakan BB 1,5 KG

MUSI BANYUASIN

569 Warga Binaan Lapas Sekayu Dapat Remisi

MUSI BANYUASIN

Jelang Idul Adha 1441 H, DPD II Golkar Bagikan Sembako Untuk Kader dan Pengurus

MUSI BANYUASIN

Musheni, Suara Kursi PKS Insyaallah Meningkat 2024

MUSI BANYUASIN

Jelang Idul Fitri, Bupati Bagikan THR kepada Dhuafa, & Pasukan Kuning

MUSI BANYUASIN

Muba MTQ XXIX, Jaring Putra-putri Terbaik Muba

MUSI BANYUASIN

Update COVID-19 Muba: Bertambah 6 Kasus Sembuh, 13 Positif