Home / PALEMBANG

Rabu, 21 September 2022 - 22:13 WIB

PANGDAM II/SRIWIJAYA KUNJUNGI SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 142/KJ DI PAPUA

Palembang, SMI-

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., mengunjungi prajuritnya yang melaksanakan penugasan di Pos Bolakme Satgas Yonif Raider 142/Ksatria Jaya, di Desa Bolakme, Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Pegunungan Tengah, Papua, Rabu (21/9/2022).

Dalam kunjungannya tersebut Pangdam II/Swj didampingi oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M., Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Mochamad Mahbub Junaedi, S.Sos. tampak juga Dandim 1702/JWJ Letkol Cpn Athenius Murib, Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, Wadansatgas dan para Pasi Satgas Yonif Raider 142/KJ.

Selain dalam rangka kegiatan Pengendalian dan Pengawasan Operasi Satgas Satuan Organik Papua, kunjungan Pangdam II/Swj ini untuk berdialog secara langsung dengan personel Satgas Yonif Raider 142/KJ. Kunjungan ini juga merupakan wujud kepedulian dan perhatian pimpinan kepada anak buahnya yang sedang mengemban amanah melaksanakan tugas operasi.

Baca Juga :  PELATIHAN KEBAKARAN POLDA SUMSEL

Dalam arahannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi menjelaskan bahwa, hal yang mendasar dalam bertugas adalah membaur dengan masyarakat. “Apa yang menjadi kesusahan masyarakat, tugas kita membantu masyarakat yang merasa kesulitan”, kata Pangdam.

Pangdam juga menekankan agar seluruh prajurit Yonif 142/KJ selama melaksanakan penugasan untuk tidak melakukan pelanggaran dan bertugas dengan baik. “Jangan ada pelanggaran, jangan ada korban dan tetap selalu menjalankan tugas pokok dengan baik dan harus selalu waspada”, tegasnya.

Secara teknis kalian sudah melakukan hal yang terbaik selama bertugas disini, ini kalian harus selalu dijaga hingga purna tugas dan selalu mengingatkan semua rekan-rekan yang ada disini dan di pos-pos lain.

Baca Juga :  Kota Palembang Kembali Masuk Zona Merah

Mayjen TNI Hilman Hadi juga mengingatkan agar selalu fokus dengan tugas yang telah dilakukan. Untuk yang lain seperti mendapatkan senjata dan lain sebagainya itu adalah merupakan bonus di medan tugas. “Saya harap dan saya berdo’a agar disaat purna tugas nanti bisa aman dan lengkap hingga bertemu keluarga yang sedang menunggu di tempat masing-masing”, ujar Pangdam.

Di akhir arahannya, Pangdam juga mengingatkan untuk selalu berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berserah diri kepada Nya, di mana pun berada dan dalam kegiatan apapun agar selalu dilindungi”, tuturnya.

Untuk meningkatkan semangat dalam penugasan, Pangdam II/Swj memberikan Tali Asih kepada Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/KJ.

( Riela )

Share :

Baca Juga

PALEMBANG

AKP ENDANG UMI KARTINI, POLWAN ANDALAN BID HUMAS POLDA SUMSEL

PALEMBANG

Porwanas 2022, Novas dan Iwan Wakili Muba Dari Cabor Biliar

PALEMBANG

Apel Gelar Pergeseran Personel Polda Sumsel BKO Polrestabes Palembang dalam rangka backup pelaksanaan PPKM Mikro dan Pengamanan antisipasi kerumunan massa dikota Palembang

PALEMBANG

Sambut Hari Kemerdekaan, Ribuan Botol Plastik Bekas Air Mineral Jadi Pengganti Bendera Merah Putih

PALEMBANG

Bupati Banyuasin Askolani Melalui Tim Kuasa Hukum Membantah Laporan Yang Dituduhkan Kepada Klien Tidak Benar

PALEMBANG

Wagub Sumsel: Universitas Sumatera Selatan Sudah Diakui Kemenristekdikti RI

PALEMBANG

Persiapan Pelantikan Para Kepala Desa Terpilih Kecamatan Rambang Niru

PALEMBANG

Jumat Berkah, BKPB PP Kota Palembang Bagikan 200 Nasi Kotak Untuk Para Kaum Dhuafa