Home / PALEMBANG

Rabu, 28 September 2022 - 10:49 WIB

Gubernur Sumsel Pastikan Hadir di Gebyar HPN dan Porseniwada Prabumulih

PALEMBANG, SMI-

Perhelatan gebyar Hari Pers Nasional (HPN), HUT PWI ke 76, dan Pekan Olahraga Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) pada 4-6 Oktober 2022 di Kota Prabumulih dipastikan akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru.

Hal itu diungkap Gubernur Sumsel H Herman Deru saat pengurus PWI Sumatera Selatan bersama Kadin Kominfo Prabumulih melakukan audensi di ruangan Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (27/9/2022).

“Ok, aku hadir pada acara puncak nanti,” ujar Gubernur Sumsel ini.

Namun, ia mengajak seluruh stakeholder agar menggencarkan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang bertujuan untuk pembangunan di Sumsel. “Masalah GSMP itu harus didengungkan lewat billboard. Jadi satu kabupaten satu billboard dengan tonjolkan keterkaitan HPN. Ya, sifatnya ajakan dan informatif,” pinta Herman Deru.

Ketua PWI Sumatera Selatan, H Firdaus Komar SPd MSi mengucapkan terima kasih atas kesediaan Gubernur Sumsel H Herman Deru yang akan berkesempatan hadir pada acara nanti. “Gebyar HPN dan HUT PWI nanti selain Pak Gubernur akan dihadiri dari Dewan Pers dan Ketua PWI Pusat,” pungkas pria yang akrab dipanggil Firko ini.

Baca Juga :  BANTU SEJAHTERAKAN WARGA SATGAS TMMD LAKSANAKAN BEDAH RUMAH

Dikatakan Firdaus, guna memperkuat sinergi Pers dengan program Pemprov Sumsel yakni Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP), Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak seluruh stakeholder agar menggencarkan program yang bertujuan untuk pembangunan di Sumsel.

Salah satunya, dengan mengajak seluruh insan pers agar ikut peran serta dalam mensosialisasikan program yang salah satu jadi unggulan di Sumsel yakni GSMP. Terlebih, bakal diadakannya Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI di Prabumulih.

“Pangan itu sangat strategis, saya pikir pangan dan energi dua hal yang substansi,” ungkap Firdaus.

Firdaus menambahkan, HPN dan HUT PWI yang digelar di Prabumulih pada 4-6 Oktober mendatang, akan diadakan pekan olahraga wartawan dan kesenian daerah.

“Nanti diadakan juga pekan olahraga wartawan dan kesenian daerah,” bebernya.

Baca Juga :  Peringatan Harlah NU Ke-99, Jaga Jagad, Rawat Peradaban

Sementara, Mulyadi Musa, kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Prabumulih menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dipercayakakannya Kota Prabumulih sebagai tuan rumah HPN dan HUT PWI.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menjadi tuan rumah Gebyar HPN dan HUT PWI,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan digelarnya HPN dan HUT PWI di Prabumulih ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi sekaligus ikut mendorong program Sumsel Mandiri Pangan. Untuk itu, pihaknya bakal semaksimal mungkin menjadikan kegiatan ini berlangsung meriah.

“Tentunya ini suatu prestasi daerah, dan kami berupaya agar semaksimal mungkin untuk memberikan kemeriahan dan semoga berlancar dengan baik,” tandasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris PWI Sumsel Dwitri Kartini, Bendahara Novas Riady, Wakil Ketua Bidang Organisasi Anwar Rasuan, Kepala Dinas Kominfo Prabumulih Mulyadi Musa, Karo Humas dan Protokol Rika Efianti, dan Kepala Dinas Kominfo Sumsel Achmad Rizwan.

Share :

Baca Juga

PALEMBANG

BANTU SEJAHTERAKAN WARGA SATGAS TMMD LAKSANAKAN BEDAH RUMAH

PALEMBANG

Kapolda Ikuti Entry Briefing BPK RI, Atas Penanggulangan Pandemi

PALEMBANG

Gubernur Sumsel: Solidaritas Antar Anggota DPRD PAN Demi Pelayanan Masyarakat

PALEMBANG

Danrem 044/Garuda Dempo Berikan Kuliah Umum di Kampus Universitas Palembang

PALEMBANG

Dosen A Cabuli Mahasiswi Unsri Bimbingan Skripsi Ditahan 20 Hari Kedepan

PALEMBANG

Baru Satu Bulan Beroperasi, Rumah Penampungan Baby Lobster Digerebek, 13 Orang Diamankan

PALEMBANG

Jelang Nataru DitPamobvit Polda Sumsel Pastikan Distribusi Minyak Lancar ke KPI Plaju

PALEMBANG

Tak Terima Dinasehati, Sekelompok Pria Di Palembang Keroyok Pria Hingga Babak Belur