Home / KRIMINAL / SUMSEL

Senin, 15 Februari 2021 - 12:01 WIB

39 PENGEDAR NARKOBA DITANGKAP DIT RES NARKOBA DAN SAT RES NARKOBA POLRES JAJARAN POLDA SUMSEL PADA MINGGU KEDUA FEBRUARI 2021

39 PENGEDAR NARKOBA DITANGKAP DIT RES NARKOBA DAN
SAT RES NARKOBA POLRES JAJARAN POLDA SUMSEL
PADA MINGGU KEDUA FEBRUARI 2021

39 PENGEDAR NARKOBA DITANGKAP DIT RES NARKOBA DAN SAT RES NARKOBA POLRES JAJARAN POLDA SUMSEL PADA MINGGU KEDUA FEBRUARI 2021

SUMSEL, SMI-

Walaupun masa Pandemi Covid-19, Dit Res Narkoba dan Dit Reskrimum Polda Sumsel serta Polres dan Polrestabes Jajaran masih melakukan pengungkapan terhadap kasus-kasus yang terjadi khususnya Kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor) dan Tindak Pidana Narkoba demikian ungkap Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi, MM diruang kejranya pada hari senin 15 Februari 2021.

Ini dibuktikan pada minggu Kedua Bulan Februari 2021 Dit Res Narkoba Polda Sumsel dan Polres dan Polrestabes jajaran berhasil mengungkap kasus sebanyak 40 Kasus dan menangkap sebanyak 43 Tersangka, dari 43 tersangka tersebut terdiri dari pengedar 39 Orang, pemakai 4 Orang.

Sedangkan Barang bukti yang disita sebanyak Shabu 25.441,37 gram, Ganja 10,69 gram, Ekstasi 1150 1/2 Butir.

Dari segi kuantitas urutan Laporan Polisi (LP) terbanyak yakni Polres OKI (5).Ditresnarkoba Polda Sumsel (3) Polres Banyu Asin (3), Polres OKUT (3). Polres Mura (3). Polres Pali (3).dan Polres Muratara (3).

Baca Juga :  MPC PP PRabumulih Galang Dana Gempa Mamuju

Dari segi kualitas urutan Barang Bukti (BB) terbanyak yakni Ditresnarkoba Polda Sumsel 25103,73 gram shabu, Polrestabes Palembang 107,08 gram shabu dan 800 butir ektasi, Polres Banyuasin 4,3 gram shabu dan 100 butir ektasi, Polres Mura 3,2 gram shabu dan 200 butir ektasi.

Dari Barang Bukti Narkoba Yang Disita (Shabu, Ganja, Ekstasi) Maka Dit Res Narkoba Polda Sumsel telah berhasil Menyelamatkan sebanyak 155.002 Anak Bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba tegas Kabid Humas.

Sedangkan Dit Reskrimum Polda Sumsel dan Polres/ tabes jajaran pada Minggu kedua Bulan Februari berhasil mengungkap sebanyak 19 kasus tindak pidana.

Dari 19 Kasus tindak pidana yang terungkap oleh Ditreskrimum Polda Sumsel dan Polres dan Polrestabes jajaran tersebut terdiri dari beberapa kasus yaitu : Curat 14 kasus, Curas 3 Kasus, curanmor 1 kasus, dan Anirat 1 kasus.

Baca Juga :  TABLIGH AKBAR PADA KEGIATAN KARYA BHAKTI PRAMUKA (KARTIKA) XXII SE-INDONESIA TAHUN 2019

Sedangkan yang terbanyak mengungkap adalah Polres OKU Selatan 4 kasus, Dit Reskrimum 3 Kasus, Polres OI 3, sedangkan, Polres Muara Enim 2 kasus, Musi Banyuasin 1, Polres OKU 1 kasus, Polres OKU Timur 1 Kasus,Polres Prabumulih 1 kasus, Polres Pali 1 kasus, Polres Pagar Alam dan Polres Empat Lawang 1 Kasus.

Kombes Pol Drs Supriadi, MM menghimbau kepada masyarakat Propinsi Sumsel agar menjauhi narkoba karena merusak kesehatan bahkan bisa mengakibatkan kematian. Awasi anak dan keluarga ketika keluar rumah maupun didalam rumah supaya terhindar dari bahaya narkob, imbaunya.

Untuk menekan dan mengurangi terjadinya tindak pidana 3C di Propinsi Sumsel maka pemilik mobil dan motor agar menambah kunci pengaman, apabila sedang berpergian kunci pintu dan jendela rumah serta masyarakat bisa menjaga keamanan terhadap diri sendiri dan lingkungannya,harapnya.

Share :

Baca Juga

MUARA ENIM

AKBP.Aris Rusdiyanto Kapolres Muara Enim Pimpin Upacara Sertijab 3 Kapolsek

MUSI BANYUASIN

Pemkab Muba Segera Susun Draft Perbup Kearifan Lokal

MUSI BANYUASIN

Terkait Serasi, TAT RDP di DPRD

PALEMBANG

Kapolsek SU II Kota Palembang Ikuti Upacara Bendera Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 di Atas Jembatan Musi 4

MUSI BANYUASIN

Satgas Karhutla Atasi Lahan Terbakar di PT Mitra Ogan

MUSI BANYUASIN

Kegiatan Patroli Gabungan Dalam Melaksanakan Patroli Karhutla Bertujuan Mencegah Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan

MUSI BANYUASIN

Sekda Apriyadi : ASN Kembangkan Kualitas Diri 

PALEMBANG

PP Palembang Gelar Rapat Lomba Joget Komando dan Tari Kreasi