Home / MUARA ENIM

Rabu, 10 Maret 2021 - 10:59 WIB

Warga Sekip Palembang, Tengelam di Sungai Enim

Muara enim, SMI
Duka mendalam terjadi insiden orang jatuh ke Sungai Enim di Proyek jalan longsor lintas sumatera Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumsel jatuh pukul 11:30 tadi siang sampai kami kontrol di lapangan pukul 14:00 masi belum di ketemukan.
NOFRI Sebagai GS bertugas dan penanggung jawab proyek dari PT. BMJ( BERDIKARI MAJU JAYA), “Ini adalah proyek provinsi pusat APBN  jumlah Nilai 9,6 dgn waktu kalender 240 Hari sisa waktu 172 Hari lagi kami yakin dengan kondisi saat ini akan selesai .
Lanjutnya,” mengenai Insiden karyawan hanyut/tenggelam tadi itu bukan karyawan kita, tapi itu karyawan pemborong/subkon pekerja BOR PAELL bukan karyawan langsung PT. BMJ dan perlu kami jelaskan itu bukan KECELAKAAN KERJA  itu terjadi pada saat jam istirahat tampa intruksi dari pihak kami untuk mengambil Drum/menyelamatkan Drum yg jatuh ke sungai.
SIPAHUTAR sebagai ketua rombongan di Bor paell, “Kita sebagai SUB di proyek ini dan kita dari palembang ini perusahaan pribadi, kebetulan korban juga dari palembang mengenai kronologi kejadian yg pasti saya juga tidak mengetahui  karna saya sedang tidak berada di tempat  Namun, saya mendapat penjelasan dari teman kerja korban Mereka membawa Drum dari atas kebawah mungkin karna kebutuhan kerja mereka mengambil inisiatif untuk membawa drum tsbt kebawah tapi itu tampa intruksi dari saya  lalu Drum tersebut jatuh ke sungai karna jam istirahat juga yg Dua orang teman korban ini bilang kepada si korban ” Biarlah gak usah di ambil” entah mungkin dengan tujuan mau cuci kaki dll turunlah si korban ke sungai dan mungkin juga mau ambil drum lalu korban tenggelam seketika dan kami juga tidak tau pasti si korban ini bisa renang atau tidak.
Identitas korban yg kami ketahui:
Nama : ADE CANDRA / ACONG
UMUR : +- 22thn
Alamat: Sekip ujung palembang
Status : menikah
RISKAL ketua Tim dari PT.SBS, ” Untuk opserpasi di lapangan saat ini ada 3 orang, Rencana alat yg akan di bawa yaitu Perahu LTR 1 unit, pelampung dan APD untuk Tim dan kita juga sudah bentuk SAR gabungan dari Bajak instansi-instansi termasuk BASARNAS  dari palembang dgn DAMKAR PT.BA(bukit asam) dan tentunya juga teman-teman yg biasa gabung di lapangan.
Menurut saksi sekaligus teman kerja korban WAWAN , ” Saya baru juga bergabung di proyek ini dan kenal dengan korban baru di proyek ini, korban sekitar pukul 11:30 mengupayakan untuk menyelamatkan Drum untuk penampungan Air/alat kerja yg  jatuh ke sungai namun seketika korban tidak terlihat lagi hanya terlihat tangannya saja , namun kami tidak bisa berbuat banyak karna kami yg ada tidak bisa renang dan melihat sungai juga deras jdi kami  juga takut, namun kami melakukan penelusuran di sepanjang pinggiran sungai namun hasilnya untuk saat ini sampai pukul 12:40 masih nihil, nama korban biasa kami panggil ACONG asli orang palembang dan tidak tau persis identitas jelasnya.
Menurut pantauwan kami di lapangan pukul 13:10 +- tadi BNPB Muara enim  Sudah mulai terjun ke sungai untuk melakukan pencarian korban sampai kami meninggalkan lokasi kejadian 14:10 masi Belum di ketemukan,selamat berjuang buat para relawan semoga membuahkan hasil dan kluarga korban  di sabarkan oleh ALLAH SWT TUHAN yg maha esa,(Sadid).

Share :

Baca Juga

MUARA ENIM

Rumah Kades Sukarami Rambang Di Lalap Si Jago Merah

MUARA ENIM

19 PERSONIL POLDA SUMSEL RAIH PENGHARGAAN DARI KAPOLDA SUMSEL

MUARA ENIM

TINGKATKAN PAD NAIKAN POPULARITAS LEMANG, PEMDES KARANG RAJA AKAN BUAT TEMPAT WISATA

MUARA ENIM

Rapat Kerja Dewan Presedium DOB RL2

MUARA ENIM

Lelang Jabatan, Ini Nama-nama Peserta Lolos Administrasi Pengisian JPTP Kabupaten Muba 2020

MUARA ENIM

Usman firiansyah SH Kembali Layangkan Surat ke Pj Bupati Muara enim HNU

MUARA ENIM

Kepsek, dan Warga Sekitar SD N 11 Karang Raja Harapkan Pagar Permanen

MUARA ENIM

KKN UMP Bersama lbu-lbu PKK Sumber Rahayu Bikin Pempek Palembang dan cukonyo