Home / MUARA ENIM

Senin, 28 September 2020 - 10:01 WIB

Octa vianty, TIANG LISTRIK PLN,LAMPU JLN, FOKUS PEMDES KARANG RAJA DI TAHUN 2020 DAN 2021

PPATK Kecamatan

Muara enim, SMI

Pemerintah Desa(PEMDES) terus bekerja,tahun ini Kepala Desa Karang Raja terus bekerja, sesuai dengan Visi dan Misi, 2020, 2011 desa Fokus TIANG LISTRIK PLN,LAMPU JLN dan yang harus rampung, demikian dikatakan Octa Vianty Kades KARANG RAJA senin (28/9)

Lanjut OCTA VIANTY ” Program kerja kita di putuskan melalui mosdus dan seluruh kegiatan di desa kita harus di putuskan dgn cara itu, seperti terlibatnya BPD,TOKOH MAYARAKAT DLL.”

Untuk visi dan misi sesuai dengan proses.

1.bagai mana caranya Desa ini mempunyai PAD, BUMDES Bergerak agar bisa mendorong terlaksananya PAD yg luar biasa .

2.Ingin menuntaskan masalah sampah yg ada di DESA ,

3.Pembangunan -pembangunan itu harus merata tidak hanya monoton di satu Dusun/kampung saja ,

Untuk Pembangunan yg sudah terlaksana menggunakan Dana desa seperti :

A.Jalan stapak dusun(2), B.Jalan setapak dusun(5), C.Jalan setapak menuju masjid dusun 3,D.Sekarang juga sedang menuntaskan Banjir di Dusun(1) dengan cara membuat SPAL, E. Sumur bor dusun(6)langsung di salurkan kerumah-rumah seperti sistem PDAM .

Ada juga yg di luar program kerja Pemdes semasa kepemimpinan Okta vianty saja seperti ,

1. pembangunan jalan di dusun (2) dari dinas PUPR .
2. Lanjutan rehab jalan dusun(7) dari dinas PUPR
3. CSR PTBA Bedah rumah sebanyak 1 unit di dusun (4) dan
4. CSR PTBA pembuatan sumur bor di dusun(7) ,

Baca Juga :  HUT KEPALA DESA, PEMDES KARANG RAJA GELAR TURNAMEN VOLLY BALL

Program kerja untuk tahun 2021 sudah di rampungkan pada bulan juli lalu dengan cara melakukan mosdus RKPDES ,

Lanjut ke pokus PEMDES yaitu Pembangunan Jalan dan BUMDES ,50% ke pembangunan dan 50% untuk BUMDES, Dikarnakan sesuai dengan perintah langsung dari PRESIDEN Bpk JOKOWI DODO Harus pokus di BUMDES untuk mendorong perekonomian yg saat ini mengalami pelemahan di karnakan pandemi COVID19.

Mengingat pentingnya lampu jalan dan kuat nya Tiang-tiang Listrik PLN agar kiranya pemerintah setempat untuk lebih peduli,

Octa vianty” Kami selaku PEMDES Sampai saat ini belum mendapatkan hasil laporan titik jelas tiang PLN Yg rampung,jadi kami belum membuat laporan lanjutan, namun untuk mengenai Lampu-Lampu Jln kami sudah mendapatkan laporan dan kami juga sudah menyurati pihak kecamatan untuk laporan lanjutan” Semoga sesuai harapan.

PPTK JASWAN” Pada bulan Maret lalu kami dari pihak KECAMATAN sudah melakukan pembenahan untuk beberapa titik LAMPU yg rusak ,namun yg belum di perbaiki itu sudah kami hitung dan kita juga masih menunggu alat untuk perbaikan lampu tersebut turun sementara sudah di ajukan ABT juga dan insyaAllah di bulan OKTOBER Akan segera di perbaiki di jalur Desa Tj.Raja , Desa Karang Raja sampaike Desa Tj serian Dll.”

Untuk mengenai Tiang listrik PLN kami kecamatan tidak punya wewenang yg mempunyai wewenang adalah Disperindap masyarakat boleh mengajukan proposal”. ujar JASWAN .

Baca Juga :  Musrembang Kecamatan Rambang Muara Enim Sukses

“Harapan kami selaku PEMDES kepada seluruh masyarakat Desa karang raja terkait program kerja dan COVID 19 Agar masyarakat mendukung serta memahami bahwa Dana Desa bukan hanya untuk pembangunan saja , dan tolong DOA nya agar program PAD dpat berjalan sesuai harapan , mengenai kovid 19
Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan 3M kalau ada hal-hal yg tidak memungkinkan bisa langsung melapor ke pemdes .

“SAYA selaku masyarakat sangat waswas terkait tiang-tiang listrik yg sudah rapuh dan lampu-lampu jln yg sudah banyak mati harapan kami saya khususnya agar pemerintah bisa secepatnya menanggulangi hal tersebut, kami juga mengapresiasi penuh untuk pergerakan program kerja PEMDES Harapan kami semoga Desa Karang Raja bisa mandiri dan sejahtera begitupun untuk Desa lain nya “.ungkap (R). (sadid)

Share :

Baca Juga

MUARA ENIM

Jumat Berkah Bupati Muara Enim Lakukan Rotasi

MUARA ENIM

Rapat Pembentukan Pengurus MHBM Rambang Sukses

MUARA ENIM

Kapolda Sumsel Meletakan Batu Pertama Pembangunan Polsubsektor di Muara Belida

MUARA ENIM

Usman firiansyah SH Kembali Layangkan Surat ke Pj Bupati Muara enim HNU

MUARA ENIM

HUT KEPALA DESA, PEMDES KARANG RAJA GELAR TURNAMEN VOLLY BALL

MUARA ENIM

Pelantikan PPS Pilkades Air keruh Rambang 2021-2027

MUARA ENIM

Hilang di Sungai Enim Acong Di Temukan 

MUARA ENIM

Kepsek, dan Warga Sekitar SD N 11 Karang Raja Harapkan Pagar Permanen