Home / MUARA ENIM

Senin, 30 November 2020 - 15:54 WIB

DESTINASI WISATA CURUP TENANG BEDEGUNG 2021 AKAN DIPERCANTIK

Muara enim, SMI

Keindahan wisata air terjun Curup Tenang yag berada di Desa Bedegung Kec.Panang Enim Kab. Muara Enim pesona kealamiannya tidak di ragukan lagi, Sehingga tidak heran pesona air terjun tertinggi ke 2 di Indonesia dan ketinggiannya mencapai 99m.setelah air terjun SIGURA – GURA samosir SUMUT ini mampu menarik perhatian wisatawan Domestik maupun Lokal .

Namun sedikit di sayangkan dengan keindahannya wisata yg menjadi ICON MUARA ENIM ini sekarang agak kurang terawat di temukan beberapa kekurangan seperti, villa yg agak kurang terurus, Penerangan yang kurang, jalan menuju wisata yg agak sempit Cat bangunan dan pasilitas yg sudah mulai pudar .

Mungkin ini yang menjadi penyebab kurang nya minat wisatawan saat ini, selain itu juga disebabkan kendala dari covid -19 yg masih berlanjut sampai saat ini.

Kepala Dinas Pariwisata melalui ROBIAH,SH,M.Si selaku Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas pariwisata dan Ekraf Muara Enim, Mengingat DINAS PARIWISATA baru berdiri sendiri atau pisah dari DISPORA sekitar kurun waktu +- 1(satu) tahun tepatnya pada pertengahan tahun 2019 yang lalu ditambah lagi dengan adanya kondisi bencana covid 19 jadi kita masih dalam tahap pembenahan dari segala aspek seperti penyiapan gedung kantor.

Baca Juga :  HUT Humas Polri 69, Humas Polres Muara Enim Adakan Bhakti Sosial.

Kemudian kita fokus pada penambahan personil ASN kita masih banyak job-job penting yg masih kosong, peralatan fasilitas kerja yg masih sangat kurang dan hal yg terpenting dalam kaitannya dengan Destinasi air terjun curup tenang kami merasa perlu merevisi lagi DID (Detail Enggineering design) yg ada

sepertinya tidak sesuai lagi dengan kondisi saat ini akan untuk itu apa yang disampaikan akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang setelah itu pada tahun berikutnya kita akan mulai melakukan perbaikan baik diluar lokasi maupun didalam lokasi wisata pembangunan secara bertahap.

Namun demikian dengan kondisi saat ini kita terus berupaya melakukan penambahan fasilitas di BEDEGUNG seperti pengadaan, Lampu penerangan Lampu taman 10 unit, kotak sampah 10 unit, korsi taman 10 unit, tempat cuci tangan 4 unit Tulisan himbauan kepada pengunjung agar tidak membuang sampah di sungai/sembarang tempat dan himbauan tentang penerapan protokol covid 19 karena kita masih berada dlm suasana new normal,dengan menggunakan Dana ABT .

Untuk MES/VILLA memang sementara saat ini yg bisa beroperasi hanya 6 unit hal tersebut baru selesai direnopasi pd tahun 2019 yang lalu sementara yg lain berada dalam kondisi rusak berat untuk memperbaikinya membutuhkan anggaran dana yang cukup besar mungkin sama dengan membangun baru sementara untuk dianggarkan pada anggaran ABT sepertinya tidak memungkinkan dan sampai dengan anggaran induk pd tahun 2021masih juga belum memungkinkan dengan kondisi anggaran yg tersedia, selain dari pada itu pd tahun 2021 kita juga melakukan penambahan daya tarik wisatawan di air terjun curup tenang berupa flying fox, dan beberapa unit gazebo.

Baca Juga :  Kepsek, dan Warga Sekitar SD N 11 Karang Raja Harapkan Pagar Permanen

Harapan dan Himbauwan kami dari DINAS PARIWISATA di bawah pimpinan Bpk.Idrin,St” Untuk pengelola kita yg bertugas disana mari kita tingkatkan kinerja , tetap berusaha untuk melayani wisatawan dengan sebaik baiknya sehingga terapkan unsur-unsur SAPTA PESONA dengan baik sehingga menarik perhatian wisatawan untuk mengunjungi destinasi kita ini, Untuk wisatawan /pengunjung beri kami waktu dan kesempatan untuk berbenah dan bila berkunjung ke BEDEGUNG patuhi protokol Covid19

Jaga kebersihan jangan buang sampah disungai/sembarangan tempat. Mari kita jaga aset daerah kita agar terjaga kelestariannnya. Kami berterima kasi atas segala masukan dan saran yg membangun Untuk kemajuan dan keindahan destinasi wisata air terjun curup tenang BEDEGUN ROBIAH, SH,M.Si(Sadid)

Share :

Baca Juga

MUARA ENIM

Rumah Kades Sukarami Rambang Di Lalap Si Jago Merah

MUARA ENIM

Lelang Jabatan, Ini Nama-nama Peserta Lolos Administrasi Pengisian JPTP Kabupaten Muba 2020

MUARA ENIM

Jum’at Barokah Bersama Polres Dan PCNU Kabupaten Muara Enim Gelar Giat Bantuan Sosial

MUARA ENIM

AKP BETTY PURWANTI, S.ik Jabat Kasat Lantas Muba, AKP CANDRA KIRANA Kapolsek Tanjung Agung

MUARA ENIM

PONDOK PESANTREN DARUSSA’ADAH (PPDS) BUKA PENERIMAAN MURID SANTRIWAN SANTRIWATI TAHUN 2021

BERITA

Terkait dugaan Suap KPK Tetapkan tersangka

MUARA ENIM

Wabup Hadiri Penetapan Kelulusan Bintara Polda Sumsel

MUARA ENIM

Kronologis Mobil Sekda Terbakar, Ini Kata Polres Muara Enim