Home / HOTEL & DESTINASI WISATA / PRABUMULIH

Senin, 30 Agustus 2021 - 14:36 WIB

DESTINASi “AIR BETUNG BERSERl” TERUS DIPERCANTIK

Prabumulih, SMI

Semenjak kedatangan Asisten lll gubernur provinsi sumatera selatan prof.Edward Juliartha MM,pada tgl 3 agustus 2021 yang lalu.

Destinasi yang terletak di dusun 2 desa sumber rahayu,kecamatan Rambang ,kabupaten muara enim ,provinsi sumatera selatan ini terus berbenah.

“Air Betung Berseri”,kini mulai di rilik oleh para wisatawan yang haus akan suasana kenyamanan yang alami.
Tempat wisata yang dulunya hanya berbentuk sungai biasa, kini mulai berangsur di kenal oleh masyarakat di sekitar Rambang dan kota prabumulih.

Di objek wisata Air Betung Berseri sudah terdapat beberapa fasilitas rekreasi.Beberapa fasilitas yang di miliki oleh objek wisata”Air Betung Berseri adalah:

1.Tempat bersua fhoto.
2.Rumah apung.
3.Dermaga perahu dan perahu wisata.
4.pondok indah tempat bersantai ria.
5.Tempat parkir kendaraan.
6.Jembatan air betung.
7.Rakit yang terbuat dari bambu.
8.Ketek mini.
9.sepeda air.
10.bebekan.

Semua fasitas yang di miliki oleh Air Betung Berseri ini,cukup memuaskan bagi para wisatawan yang sudah mengunjungi tempat ini.

Salah seorang pengunjung yang datang dari kota prabumulih Herliyanti kepuasan dan kegembiraannya mengunjungi Destinasi ini.

Baca Juga :  Hati-hati, Waspada Trik Penipuan Melalui WhatSapp

Herliyanti saat di wawancarai awak media suara masyarakat indonesia.com menuturkan”iyooo lemaknye kalo nyantai di sini.pemandangannyo alami ,lagi pulo nyaman dan jarak dari kota prabumulih idak pulo terlalu jaoh.intinyo kerasanlah untuk piknik di sini’,ujar sembari memandang anaknya yang naik perahu ketek.

Melihat mulai berdatangan para wisatawan lokal tersebut,awak media mencoba menghubungi salah seorang pengelola tempat wisata “Air Betung Berseri “,yaitu bapak piyan.

Piyan warga desa sumber rahayu yang aktif menunggu area wisata ini menyampaikan pesan dan harapannya kepada para wisatawan yang belum menyempatkan diri ,untuk berlibur dan berekreasi di sini.

“Kepada para masyarakat yang mau melepas lelah atau penat,kami dengan sangat senang hati akan melayani dan memandu para wisatawan yang datang ke “Air Betung Berseri ” ini “,ungkap piyan sambil memperhatikan para pengunjung yang ada ditempat tersebut.

Menanggapi mulai di kenalnya destinasi “Air Betung Berseri’,yang terletak di desa Sumber Rahayu ini oleh para wisatawan lokal.

Baca Juga :  Warga Berharap Trotoar Yang Berlubang Segera Di Perbaiki

Awak media ini mencoba menghubungi kepala desa Sumber Rahayu.
Secara kebetulan sang kepala desa Sumber Rahayu Mat Kanta S.Sos ,lagi berada di tempat wisata ini.

Kepada media ini Mat Kanta S.Sos kepala desa Sumber Rahayu menguraikan apresiasi dan kegembiraannya,terkait dengan mulai berdatangannya para wisatawan lokal ini.

Kami selaku pemdes sumber rahayu,sangat berterima kasih sekali kepada semua warga desa sumber rahayu.terkhusus kepada pihak-pihak yang telah bersusah payah dalam membangun arena rekreasi “Air Betung Berseri”ini.

Serta atas nama pemerintahan desa sumber rahayu,kami menghimbau dan mengharapkan kepada para pengunjung tempat wisata ini.

Agar kiranya tetap selalu untuk mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah pusat.jadi untuk para wisatawan yang masuk ke wilayah “Air Betung Berseri”,agar wajib untuk memakai masker dan tetap selalu menjaga kesehatan masing-masing”, Demikian Tandas Mat Kanta S.Sos mengakhiri bincang sore ini.

Tempat wisata ini juga memiliki tempat cuci tangan dengan standar kesehatan,yang di anjurkan berdasarkan protokol kesehatan.

(Sunar)

Share :

Baca Juga

PRABUMULIH

Warga Harapkan Angkutan Lewat Ikut Perbaiki Jalan

PRABUMULIH

Sumbangsih WINRO Terhadap Karang Taruna & lbu-lbu PKK Bungaran 12

PRABUMULIH

Jum”at Berkah Berbagi DPC SRIKANDl PP kota Prabumulih

PRABUMULIH

MPC PP Kota Prabumulih Sorot PT.GHEMMl Terkait Pemberitaan Di MEDSOS

PRABUMULIH

Angkutan di Luar Tonase Kadishub Angkat Bicara

PRABUMULIH

Rekayasa Pengalihan Arus Lalu Lintas Diduga Pihak Dishub Tidak Tahu 

HOTEL & DESTINASI WISATA

Hotel Mella Putri, Hotel Kelas Bintang di Kecamatan Bayung Lincir

PRABUMULIH

Terkait Keluh Kesah Petani Nanas, Anggota DPRD Kota Prabumulih Angkat Bicara