Home / PRABUMULIH

Selasa, 10 Agustus 2021 - 14:55 WIB

Rio, Eko Dikeroyok, Ketua MPC PP Prabumulih Angkat Bicara

Prabumulih,SMI

Peristiwa naas di alami oleh dua orang pemuda yaitu Rio Hadi prasmana dan Eko putra pratama, keduanya merupakan warga jalan sangkuriang, kelurahan muara dua kecamatan prabumulih timur kota prabumulih provinsi sumatera selatan.

Berdasarkan informasi yang di himpun awak media ini di lapangan,ketika sedang ngobrol dengan temannya di angkringan Story Partner.

Yang berlokasi di jalan padat karya kelurahan gunung ibul ,kecamatan prabumulih timur kota prabumulih.
Mereka di datangi beberapa orang tak di kenal.

Selang beberapa waktu kemudian,  terjadilah percekcokan, namun banyaknya jumlah orang tak di kenal , yang mengeroyok dua orang pemuda ini.
Sampai saat ini belum di ketahui secara pasti jumlahnya.

Akibat dari aksi pengeroyokan tersebut, Rio hadi prasmana mengalami memar di pantat sebelah kiri,bengkak di dahi sebelah kanan, luka lecet di siku bagian kiri.

Dan korban Eko pratama menderita luka robek di kepala bagian sebelah kiri,bengkak di pipi sebelah kanan,luka lecet di siku bagian kiri. Sehingga mengakibatkan mereka berdua harus di larikan ke RSUD kota prabumulih ,untuk menjalani pengobatan secara intensif.
Menyikapi dan menanggapi kejadian yang terjadi pada malam minggu 8 agustus 2021,sekitar pukul 00.30 WIB.

Kapolres kota Prabumulih AKBP Siswandi SIk SH MH,melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MH.

Baca Juga :  Silaturahmi & Budayakan Hidup Sehat MPC Prabumulih Gelar Senam Sehat

Kepada awak media ini menuturkan dan membenarkan kejadian tersebut.” Laporannya ada di reskrim Polsek prabumulih timur. Saat ini masih dalam proses penyelidikan dan pengumpulan alat bukti. Hari ini (selasa:10-08-2021.red) kita gelarkan untuk percepatan perkaranya,serta mengetahui motifnya”,,ujar AKP Herman Rozi SH MH.

Sementara itu di tempat terpisah ,awak media Suara Masyarakat Indonesia.com kota Prabumulih mendapatkan informasi dari MPC PP kota prabumulih.

Setelah di terangkan oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP)kota Prabumulih Rifky Baday SH MKn ,dengan di dampingi oleh sekretaris MPC PP kota prabumulih Satrya Muda Putra SE bersama Bendahara umum MPC PP kota prabumulih Hendri lie SE.

Melalui ketua badan penyuluhan dan pembinaan hukum pemuda pancasila (BPPH PP) kota prabumulih Ronald Hutahaen menjelaskan ,bahwa Rio Hadi Prasmana bin l.R lrsan Marsuka korban pengeroyokan tersebut,merupakan salah seorang anggota pemuda pancasila kota prabumulih.

Dalam keterangannya Ronald Hutahaen menjelaskan :” pemuda pancasila kota prabumulih ,mengecam keras dengan adanya tindak pengeroyokan yang terjadi di Angkringan Story Fartner malam minggu kemaren.karena ini sangat merugikan dan menganggu ketenangan masyarakat umum “,ungkap Ronald Hutahaen yang juga pernah menjadi kandidat ketua KONI pada musorkot tempo hari.

Baca Juga :  Lika-liku Kehidupan Nasib Siapa Yang Tau, Sukses Tergantung Niat Dan Usaha

Menjelaskan “pasal 170 KUHAP,tentang penganiayaan pengeroyokan.barang siapa dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama-sama.menggunakan kekerasan terhadap orang.

di ancam dengan pidana penjara paling lama 5 tahun 6 bulan.perbuatan mengeroyok yaitu bersama-sama melakukan aksi kejahatan ,untuk menyakiti orang lain.maka saya dari BPPH pemuda pancasila,meminta kepada pihak keolisian,supaya memproses perkara ini.sesuai dengan surat laporan nomor : sttlp / 145 / Vlll /2021/SUMSEL/SEK PBM TIMUR.agar tidak ada hal-hal yang seperti ini lagi terjadi,demi kondusifnya kota prabumulih”,Tandas Ronald Hutahaean mengakhiri perbincangan ini.

Sementara itu sang tokoh pemuda pancasila kota prabumulih,yang merupakan sekretaris MPC PP kota prabumulih Satrya Muda Putra SE ,menegaskan dan mengecam tragedi tersebut.

“kami dari MPC PP kota prabumulih mengecam keras terjadinya peristiwa pengeroyokan tersebut.Namun kami akan menyerahkan sesuai proses hukum yang berlaku,serta kami beeharap kepada seluruh anggota pemuda pancasila untuk tidak terpancing emosi.biarlah kita memberikan waktu kepada aparat penegak hukum yang berwenang, untuk menyelesaikan masalah ini. dan dalam waktu 2×24 jam,kita akan segera pertanyakan perkembangan kasus hukum ini”, Pungkas Satrya Muda Putra SE menjelaskan.

(Sunar)

Share :

Baca Juga

PRABUMULIH

MPC PP Prabumulih & KOTI PP Serta Keluarga Besar PP Prabumulih Peduli Banjir

DAERAH

Walaupun Covid Imlek Tetap Meriah dan Ikuti Protokes

PRABUMULIH

Winro, Air Mineral Murah Tetapi Tidak Murahan

PRABUMULIH

Tetap Patuhi Protokes, LBH Prabumulih Sebenean Gelar Sosialiasi

PRABUMULIH

AKP Lastari SH pimpin evakuasi tiga Mobil Lakalantas Beruntun

PRABUMULIH

Musyawarah Partai Golkar Prabumulih Selatan ke 3 kota Prabumulih sukses

PRABUMULIH

Produk Olahan Nanas dari Kota Nanas ,Hasil Anak Muda Kreatif di Kelurahan Patih Galung

PRABUMULIH

Akibat Tersambar Kereta Api Satrio Wibowo Meninggal Dunia Di TKP