Home / PRABUMULIH

Senin, 13 September 2021 - 16:51 WIB

MPC PP Kota Prabumulih Sorot PT.GHEMMl Terkait Pemberitaan Di MEDSOS

PRABUMULIH, SMI-

Beberapa hari belakangan ini viralnya pemberitaan tentang kecelakaan kerja di wilayah tambang Gunung Raja,kecamatan Empat Petulai Dangku kabupaten Muara enim provinsi Sumatera Selatan.Yang mana akibat kecelakaan kerja tersebut ,mengakibatkan adanya korban jiwa.sontak hal tersebut menjadi perbincangan di masyarakat,khususnya dari Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) kota Prabumulih.Hal ini terungkap setelah diadakanya wawancara dengan beberapa awak media jurnalis,seusai acara kegiatan silahturahmi MPC PP kota Prabumulih ke sekretariat Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) kecamatan Prabumulih Barat.

Pada kesempatan wawancara tersebut,ketua MPC PP kota Prabumulih Rifky Baday SH MKn.Dengan di dampingi oleh sekretaris MPC PP kota Prabumulih Satrya Muda Putra SE,Bendahara umum MPC PP kota Prabumulih Hendri lie SE,Komandan KOTl Pemuda Pancasila kota prabumulih lmhar Kamaludin.

Kepada para awak media ketua MPC PP kota Prabumulih Rifky Baday SH MKn,menjelaskan sikap Pemuda Pancasila dalam menyikapi tragedi yang terjadi di area tambang tersebut.

Baca Juga :  Info Prabumulih, Alfa Sujatmiko dan Lurah Patuh Galung Angkat Suara

“Setahun yang lalu kami pernah melakukan aksi ke perusahaan tersebut,kami berharap agar PT.LCL dan PT.MPC untuk sama-sama membangun profer kepercayaan masyarakat.namun sangat di sayangkan kami membaca berita di media sosial,sudah ada dua kali terjadi insiden kecelakaan kerja di sana.kami akan terus memantau dan mengecam keras kejadian tersebut”, Ujar Rifky Baday SH MKn sang ketua MPC PP kota Prabumulih.

Hal ini pun di benarkan dan di dukung oleh Sekretaris MPC PP kota Prabumulih Satrya Muda Putra SE,kepada awak media Suara Masyarakat lndonesia.com menuturkan.

“kami sangat prihatin dengan adanya insiden kecelakaan kerja tersebut,dan pihak perusahaan harus benar-benar mengutamakan aspek keselamatan pekerja.kejadian ini jangan sampai terulang kembali,karena keselamatan pekerja adalah hal utama dan jangan sampai teulang kembali.jangan hanya mengejar laba semata dan pemerintah,melalui pihak terkait harus bisa benar-benar memastikan kejadian ini tidak terulang kembali”,Ungkap Satrya Muda Putra SE.

Baca Juga :  Warga Harapkan Sungai Kelekar Segera Di Normalisasi, Anggota DPRD Respon

Semogah permasalahan yang terjadi di area tambang desa Gunung Raja tersebut,akan segera teratasi dan menemukan jalan terbaik.
Sebab walau bagaimana pun seperti yang pernah di sampaikan oleh Humas PT.GHEMMl Lapri lcon beberapa hari yang lalu.sangat pantas untuk di pertimbangkan.
“menurut saya bekerja di pertambangan itu,resikonya sangat tinggi dan kecelakaan adalah hal yang pasti ditemui.setau saya sebelum bekerja itu tim HSE sudah brefing dulu,apa saja yang akan di lakukan”,lebih lanjut icon menjelaskan:”Hampir 1300 karyawan PT.GHEMMl akan ikut terhenti dan hilang pekerjaan di tengah pandemi corona saat ini.jika aktifitas penambang oleh PT.LCL,di setop hanya gara-gara kecelakaan satu orang saja”,Demikian sekelumit Lapri lcon selaku Humas PT.GHEMMl menjelaskan pada awak media ini beberapa hari yang lalu.

(Sunar)

Share :

Baca Juga

PRABUMULIH

ORMAS PP Bersilaturahmi & Berbagi Sesama Kader PAC PP Prabumulih Selatan

PRABUMULIH

Sijago Merah Melalap Rumah Makan Al Cinta & Warung Manisan Fadel Sukaraja

PRABUMULIH

Masjid Al Maghfirah Gelar Isra Miraj

PRABUMULIH

Beny Rizal SH MH Resmi Jabat Ketua KONI Kota Prabumulih Periode 2021-2025

PRABUMULIH

Aksi Solidaritas Sosial Tanpa Batas : MPC PP KOTA PRABUMULIH

PRABUMULIH

Ketua PWI Prabumulih Ayo Jangan Takut Di Vaksin

PRABUMULIH

RT.04 RW.03 Jalan Krakatau Gunung ibul Prabumulih :”lkut Lomba kampung Tertib Lalu Lintas Tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2021″.

PRABUMULIH

MARTODY HS SH MM Kadishub Kota Prabumulih Berikan Izin Resmi Kegiatan Crossing jalan umum PT.BGP SEISMIK 3D CHRYSANT