Home / PRABUMULIH

Sabtu, 24 Juli 2021 - 16:01 WIB

Lika-liku Kehidupan Nasib Siapa Yang Tau, Sukses Tergantung Niat Dan Usaha

# Anak Desa” JUMHADIL” Sugih Waras Rambang

Prabumulih, SMI

Nasib siapa tau, dan tidak bisa kita menerka. Begitu juga dengan kehidupan seseorang, semuanya berputar bak roda pedati. Saat ini lagi berada di bawah , namun suatu saat nanti akan ada kalanya berada di atas.

Hal ini sesuai dengan biografi “Jumhadil” Anak Desa yang dapat di katakan sudah bisa membahagiakanmu Keluarga dan Orang tua.

Lanjut Jumadil saat di wawancarai Bsantai di rumah tempat usaha beliau mengumpulkan getah karet, di jalan poros antara jln wisata dengan desa sugih waras Kecamatan Rambang , exs SMP KUD pesari suni.

Sosok yang di kenal baik dan ramah ini pencapaian sangat panjangnya proses, namun semua tercapai berkat doa dan Usaha, bahkan kegigihan, jika melihat kebelakang saya tidak yakin namun inilah kehidupan.

” Dahulunya kehidupan pribadi saya dan keluarga, sangatlah sederhana sekali serta tiada yang mempedulikan. Namun semua saya arungi dengan penuh kesabaran dan ketekunan”,ujarnya sembari seperti sedang.

“Dulunya orang beranggapan bahwa kehidupan saya ini adalah seorang preman, Terus terang itu semua tiada saya pungkiri, namun saya selalu berusaha untuk menjadi lebih baik”, ungkap jumhadil.

Baca Juga :  Silaturahmi & Budayakan Hidup Sehat MPC Prabumulih Gelar Senam Sehat

“Saat ini Alhamdulilah…walaupun mungkin di bandingkan orang lain, saya alhdulilah, namun bagi saya sudah sangat bersyukur, atas rezki dan karunia yang di berikan oleh ALLAH SWT”.

bagi saya ini sudah cukup nikmat dari-NYA, karena jikalau kita pandai bersyukur , Tuhan akan menambah nikmat syukur tersebut.

Semua mulai menunjukan perputaran roda berada di atas.Hal ini mulai terlihat Semenjak adanya proyek strategis nasional (PSN), jalan tol trans sumatera Palembang-Muara Enim.

Peluang kepercayaan para perusahaan subkontraktor dari PT.HKI & PT.Waskita Karya, Salah satunya PT.Karya Arta Barokah Groub ( PT.KABG) yang merupakan subkontraktornya PT Waskita Karya.

Yang mana memberikan kepercayaan kepada Jumhadil untuk menjadi Humas PT.KABG, Tentunya hal tersebut sangat mendongkrak popularitas namanya dan juga tentunya ekonomi keluarganya.

Ingat keberhasilan berawal dari Kepercayaan, untuk Kepercayaan akan datang berdasarkan hasil karya atau kerja keras, yang tentunya akan bermanfaat bagi keluarga dan bagi masyarakat luas, Semua suatu usaha akan ada hasilnya dan hasil takkan pernah menghianati suatu usaha.

Baca Juga :  Kerusakan Jalan Cepat Di Respon, PP Prabumulih Apresiasi

Ditempat terpisah Hal tersebut di benarkan oleh salah seorang warga desa sugih waras, yang diajaknya ikut bekerja di proyek jalan tol tersebut. kepada media ini Tamsil menceritakan” Benar sekali pak selain noke ,pak jumhadil menjadi seorang humas di perusahaan, yang beroperasional di dalam proyek jalan tol ini.

Alhamdulilahhhh berkat adanya pak jumhadil, banyak warga desa sugih waras terlibat dalam proyek ini. misalnya menjadi pekerja harian (buruh harian proyek),sebagai PK dan tenaga kerja lainnya”, ungkap Tamsil.

Hal senada di tuturkan oleh salah seorang warga lainnya ,yaitu bapak jumesar. ” Yah memang benar , semenjak mendapatkan kepercayaan oleh perusahaan yang bekerja di jalan tol itu , banyak sudah warga yang di ajaknya bekerja sebagai buruh harian.

Jadi saat ini selain menjadi seorang tokeh karet juga menjadi Humas ,dari perusahaan PT.KABG tersebut “,terang jumesar.

( Sunar )

Share :

Baca Juga

PRABUMULIH

Bakti Pada Negeri & Bangsa Oleh DPD GENCAR Kota Prabumulih

PRABUMULIH

Walikota Prabumulih H.Ir.Ridho Yahya MM Tinjau Gorong-gorong Rusak

PRABUMULIH

Meninggalnya Paridah binti M Ali, Keluarga Besar MPC PP Kota Prabumulih Turut Berduka 

PRABUMULIH

PEMBANGUNAN TEPAT SASARAN, DPRD DAPIL 1 PRABUMULIH SERAP ASPIRASI MASYARAKAT

PRABUMULIH

H.Alex Noerdin & DPD Golkar Prabumulih Hadiri Bakti lnovasi BPPT

PRABUMULIH

Sumbangsih WINRO Terhadap Karang Taruna & lbu-lbu PKK Bungaran 12

PRABUMULIH

Laka Tunggal, Avanza Ringsek di Amankan di Satlantas Prabumulih

PRABUMULIH

PP Prabumulih Ucapkan Selamat Atas Pembangunan : FLY OVER PATIH GALUNG PRABUMULIH SUMATERA SELATAN