Home / PRABUMULIH

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 20:07 WIB

Ganti Rugi Lahan Yang Di Lalui Aktifitas Seismik Kelurahan Prabumulih Berjalan Lancar & Sukses

PRABUMULIH, SMI-

Bertempat di kantor kelurahan Prabumulih kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih provinsi Sumatera Selatan. melalui pelaksana seismik PT.BGP lndonesia, melakukan penggantian rugi dampak dari aktifitas perusahaan ini,yang melakukan cek rekam jejak sumber minyak di kelurahan prabumulih.

Lahan warga yang berada di kelurahan prabumulih ,hari ini sabtu :21-08-2021 pukul:10.30 WIB.,di kantor lurah prabumulih.

Warga yang lahannya di lintasi oleh kabel pt.seismik 3D chrysant,mendapatkan ganti rugi secara oleh pihak perusahaan tersebut.

Menurut data yang di himpun oleh media Suara masyarakat indonesia.com ,dilapangan terdapat 60 orang nama warga di kelurahan prabumulih,kecamatan prabumulih barat kota prabumulih provinsi sumatera selatan.

Tampak hadir pada acara pemberian ganti rugi lahan,yang dilintasi oleh kabel seismik pada hari ini.Edi suanto selaku camat kecamatan prabumulih barat,kapolsek prabumulih barat AKP Suryadi SH,Babinsa kelurahan prabumulih,Babinsa kelurahan muntang tapus,Bhabinkamtibmas kelurahan prabumulih,BBhabinkamtibmas kelurahan muntang tapus,Humas PT.BGP INDONESIA Jumadi Ahmad ,lurah prabumulih Rika Krizna SE dan beberapa orang warga kelurahan prabumulih,yang lahannya di lintasi oleh kabel Seismik,serta di liputi oleh beberapa orang jurnalist.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila kota Prabumulih Ucapkan Selamat Atas Pembangunan : FLY OVER PATIH GALUNG PRABUMULIH SUMATERA SELATAN

Saat wawancara secara langsung dengan awak media Suara Masyarakat lndonesia.com dan beberapa awak media lainnya.Humas PT.BGP INDONESIA Jumadi Ahmad mengutarakan :”proyek ini memang merupakan proyek strategis nasional (PSN) ,untuk mencari sumber minyak yang baru.namun PT. Pertamina EP dalam hal ini ,melalui kami tidak akan merugikan masyarakat.walaupun mungkin semua prosesnya butuh waktu dan kesabaran”,ujar Jumadi Ahmad.

Saat di tanya prihal masalah rumah yang retak-retak ,akibat dampak dari aktifitas suter seismik,bapak humas Jumadi Ahmad menuturkan:” yakinlah semuanya ada prosessnya ,nanti ada tim kita yang menindak lanjuti.kalau masalah ganti rugi rumah retak,mungkin sekitar bulan oktober-november 2021 akan di realisasikan.jadi kami harapkan kepada warga yang rumahnya retak-retak,akibat aktifitas suter kita tempo hari agar bersabar.yang jelas pasti di ganti ,tapi harus harus sabar melalui proses”,Ungkap Jumadi Ahmad.

Sementara itu Rika Krizna SE lurah prabumulih menyampaikan apresiasinya, terkait dengan berjalan lancar& sukses proses ganti rugi lahan warga. yang lahannya dilewati oleh kabel seismik hari ini.

Baca Juga :  Aksi Solidaritas Sosial Tanpa Batas : MPC PP KOTA PRABUMULIH

Kepada awak media ini ibu Rika Krizna SE menyampaikan:”Alhamdulilah….proses pemberian ganti rugi lahan warga ,yang lahannya di lintasi oleh kabel seismik tempo hari berjalan lancar.semogah proses kedepannya juga sama seperti hari ini”,Demikian kata lurah prabumulih ini ,sembari mengakhiri perbincangan ini.

Di tempat terpisah salah seorang warga di kelurahan prabumulih,yang lahan pekarangan rumahnya di lintasi oleh kabel seismik yaitu Asril menyatakan”iyooo alhamdulilah hari ini dapat ganti rugi dari seismik.yang katanya lahan rumah kita yang tempo hari di lintasi oleh kabel mereka”,katanya sembari menunjuk kearah rombongan Seismik.

Ditanya nominalnya pria ini cuma senyum-senyum saja.

Menurut informasi dari yang lainnya ganti rugi ini tergantung berapa meter lahan atau kebun yang di lintasi oleh kabel seismik tersebut.

(Sunar)

Share :

Baca Juga

PRABUMULIH

Hari Kesaktian Pancasila, Pemuda Pancasila Kota Prabumulih Tabur Bunga

PRABUMULIH

Warga Berharap Trotoar Yang Berlubang Segera Di Perbaiki

PRABUMULIH

Akibat Tersambar Kereta Api Satrio Wibowo Meninggal Dunia Di TKP

PRABUMULIH

Percepat Pembangunan Fly over Patih Galung Kendaraan Berat Di Alihkan Ke Jalan Lingkar Prabumulih

PRABUMULIH

Jum’at Berkah Berbagi : MPC PP Kota Prabumulih Berbagi Sembako Ke PAC PP RKT

PRABUMULIH

PEMBANGUNAN TEPAT SASARAN, DPRD DAPIL 1 PRABUMULIH SERAP ASPIRASI MASYARAKAT

PRABUMULIH

MPC PP Prabumulih Apresiasi, Dukung Operasin Yustisi di Prabumulih

DAERAH

Walaupun Covid Imlek Tetap Meriah dan Ikuti Protokes