Home / PRABUMULIH

Jumat, 17 September 2021 - 19:35 WIB

Dampak Rekayasa Arus Lalu-Lintas Untuk Proyek Fly Over Patih Galung

PRABUMULIH, SMI-

Demi memperlancar proses pengerjaan pembangunan proyek Fly Over Patih Galung,yang terletak di jalan jendral sudirman.kelurahan patih galung,kecamatan prabumulih barat,kota prabumulih,provinsi sumatera selatan.

Pihak pelaksana pengerjaan proyek fly over patih galing,PT.Ricky Kencana Sukses Mandiri.bersama dengan pihak Dishub kota prabumulih dan satlantas polres kota prabumulih serta pihak terkait lainnya.

Terhitung mulai hari senin 20-09-2021 akan melakukan penutupan jalan ,alias pengalihan arus lalu-lintas jalan raya.mulai hari senin semua mobil yang akan melintas ke arah muara enim dari kota prabumulih atau sebaliknya,akan di alihkan ke jalan lingkar.

Tentunya hal tersebut membuat dampak bagi para pengendara mobil dan juga tentunya bagi para pedagang kecil yang ada di pinggiran jalan jendral sudirman tersebut.

Salah seorang pedagang buah yang ada di pinggiran jalan jendral sudirman,sayuti yang mangkal di dekat pemakaman umum jambat panjang.ketika di tanya prihal pengalihan arus lalu-lintas tersebut ,kepada awak media suara masyarakat indonesia.com menuturkan:” yah tentunya kalau mobil-mobil tersebut di alihkan ke jalan lingkar,omzet penjualan saya pasti menurun drastis.karena rata-rata para pelanggan saya banyak yang pulang perginya dari arah muara enim.bagaimana nasib kami penjual buah,kalau mobil dan kendaraan tersebut di alihkan kejalan lingkar.bukan kami tidak mendukung proses pembangunan fly over itu.namun bagaimana jualan saya mau laku,kalau mobil-mobil tidak lewat sini”,Ujar sayuti dengan penuh harapan ,agar dampak pengalihan arus lintas tersebut.akan berdampak berkurangnya pembeli buahnya.

Sama dengan sayuti,salah seorang pedagang pecel lele yang mangkal di depan gereja juga turut merasa di rugikan dengan kebijakan tersebut.

Baca Juga :  Warga Berharap Trotoar Yang Berlubang Segera Di Perbaiki

Maria seorang pedagang pecel lele mengutarakan:”aiii…kalau mobil-mobil tidak lewat sini,tentunya siapa yang akan makan di warung aku ini.sedangkan tempat saya ini ,ramai oleh para sopir mobil yang singgah makan di sini.sepi jadinya yang makan di sini ,kalau mobil tidak melintas sini.karena banyak pelanggan dari daerah pedusunan arah rambang dan muara enim”,Ungkap maria sedikit merenungkan bagaimana nasibnya ,kalau mobil-mobil tersebut di alihkan kejalan lingkar.

Sementara itu pihak PT.Ricky kencana sukses mandiri dan pihak dishub ,membenarkan adanya penutupan total untuk mobil-mobil yang akan melintasi area pengerjaan fly over patih galung.

Kepala K3 PT.Ricky kencana Sukses Mandiri Asrori ,menjawab pertanyaan awak media ini via whatsapp.

Asrori mengatakan”,kemarin kamis kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait di kantor dishub kota prabumulih”,terangnya Asrori via WA.

Sementara itu kepala dinas perhubungan kota prabumulih Martodi SH ,membenarkan hal tersebut.”iyoo ndo terhitung mulai hari senin,memang benar adanya pengalihan arus lalu-lintas tersebut”,tukas Martody SH.

Menanggapi permasalahan yang timbul akibat penutupan total untuk mobil tersebut,salah seorang tokoh pemuda masyarakat kota prabumulih Satrya Muda Putra SE.memberikan tanggapannya saat di tanya awak media ini.

“kita sangat mendukung pembangunan fly over ini tetapi dengan menutup total kita harus mengkaji ulang,karena banyak juga pedagang dan banyak pihak yang bisa terpengaruh,oleh penutupan total ini.apalagi menurut pengamatan saya pihak pelaksana,tidak menerapkan kearifan lokal.sangat sedikit sekali pekerja dan pengusaha lokal yang di libatkan,dalam projek ini,minimal mereka menyiapkan jalan alternatif(sementara).terutama bagi yang bagi warga yang beraktifitas di sekitar sana.misalkan saya sendiri susah kalau jalan di tutup total.sedangkan saya mempunyai proferti,yang setiap hari saya kunjungi disana,persisnya di samping basecamp pelaksana.saya harap pemerintah dan pelaksana bijaksana dalam mengambil keputusan,karena kami juga juga tidak di libatkan dalam mengambil keputusan ini”,pungkas Satrya Muda Putra SE ,yang juga merupakan ketua MPC PP kota Prabumulih ini.

Baca Juga :  PT SBS Akan Perbaiki Jalan, Warga Mintak Di Cor

Di tempat terpisah menanggapi permasalahan yang akan terjadi dampaknya, terkait penutupan total untuk kendaraan roda 4 (mobil)dan kebijakan pengalihan arus lintas tersebut.awak media mencoba menghubungi salah seorang anggota DPRD kota Prabumulih Fery alwi SH.

Disaat di mintai tanggapannya dengan fenomena yang terjadi saat ini. Fery alwi SH memberikan tanggapannya terkait hal ini.

“Terkait dengan kebijakan pemerintah kota prabumulih,yang akan menutup total jalan untuk kendaraan roda empat.saya kurang sepakat dengan kebijaksanaan tersebut secara total tentu akan sangat banyak dampak yang merugikan,bagi masyarakat.terutama masyarakat yang mempunyai usaha di pinggir jalan tersebut,akan merasa sangat di rugikan.masyarakat sangat mendukung pembangunan fly over tersebut.tapi jangan sampai merugikan dan menyusahkan masyarakat dalam beraktifitas dan berusaha.seharusnya pelaksana pekerjaan proyek tersebut,membuat jalan alternatif.agar paling tidak kendaraan pribadi masih bisa melewati jalan tersebut.jadi saya meminta kepada pemerintah kota prabumulih,agar mengkaji ulang kebijakan penutupan jalan secara total tersebut.tolong pikirkan juga dampak,yang akan terjadi di masyarakat.jangan sampai menimbulkan gejolak ,serta keresahan di masyarakat “,Tandasnya mengakhiri perbincangan ini.

(Sunar)

Share :

Baca Juga

PRABUMULIH

Warga Berharap Trotoar Yang Berlubang Segera Di Perbaiki

PRABUMULIH

Di Guyur Hujan, Puluhan Rumah Terendam Banjir

PRABUMULIH

Kurangnya Perhatian Masyarakat Sugihwaras Barat Perbaiki Jalan  Swadaya, dan Gotong-royong

PRABUMULIH

1 KG Sabu Di Amankan Tim Satnarkoba Prabumulih

PRABUMULIH

Kantor Pengadilan Agama Prabumulih Di Bangun 

PRABUMULIH

Masjid Al Maghfirah Gelar Isra Miraj

PRABUMULIH

Diduga Akibat Ngantuk Mobil Avanza Laka Tunggal

PRABUMULIH

MPC PP Prabumulih Ucapkan Dirgahayu Kota PRABUMULIH ke 20 Tahun