Home / PALEMBANG

Minggu, 18 Juli 2021 - 14:46 WIB

PPKM Warga Harapkan Solusi

Palembang, SMI

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berdampak besar kepada masyarakat, terutama para pedagang harian yang menggantungkan hidup pada rezeki sehari-hari. Palembang, Minggu (18/07/2021)

Seperti halnya dengan pedagang dan masyarakat yang mengandalkan hidup dari usaha sehari-hari. PPKM Darurat justru menimbulkan dilema bagi mereka, karena menurunkan pendapatan per hari mereka. Beberapa pedagang di seputaran Jl. Pangeran Subekti mengatakan mengalami penurunan pendapatan yang cukup drastis di masa PPKM ini. Dalam pengamatan penyebab utamanya daerah tempat usaha mereka merupakan salah satu sasaran utama PPKM.

Baca Juga :  BAS Pemuda Pancasila Kota Palembang, Gelar Baksos Sunatan Massal

Senada dengan itu, Husen salah satu pedagang di seputaran Jalan Sudirman mengeluhkan hal yang sama,”Bagaimana pembeli datang apabila akses ditutup, sedangkan saya harus membayar gaji 2 karyawan saya. Dengan berat hati saya sementara menghentikan dulu dagangan saya”.untuk PPKM saya setuju pemerintah membuat program untuk kebaikan, namun saya berharap solusi terbaik.

Tidak hanya itu dalam pengamatan di medsos banyak netizen yang diduga mengeluhkan PPKM Darurat yang dinilai diduga memberatkan, Banyak masyarakat yang berkomentar negatif tentang PPKM ini.

Baca Juga :  Kapolda Pimpin Apel Kesiapan Personel dan Sarpras

Masyarakat mengharapkan adanya solusi dari pemerintah yang dapat membantu rakyat kecil di masa PPKM darurat ini.

Meski begitu, pemerintah memutuskan PPKM Darurat dengan tujuan melindungi masyarakat agar tidak terpapar dari COVID-19 dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, dengan diiringi pelaksanaan vaksinasi gratis di tiap-tiap kecamatan.(Adit)

Share :

Baca Juga

PALEMBANG

Wakapolda Sumsel Tinjau Langsung Tes Psikolog Seleksi Bintara Polri TA 2021

PALEMBANG

Sidang Duga’an Oknum ASN Muba Pelaku Pelecehan” Kembali Digelar

PALEMBANG

Pekan Ke Dua Oktober, 35 Kasus Cek di Ungkap

PALEMBANG

PDIP Bagikan 2500 Masker dan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat Palembang

PALEMBANG

Sukses Digelar, 43 Peserta Ikuti Kegiatan LDSS Himba Di Anjungan Rumah Adat Banyuasin

PALEMBANG

Demo Mahasiswa Universitas PGRI Palembang, Mintak Oknum Sekuriti Di Proses

PALEMBANG

Touring Akbar PAC PP IT II Palembang, Kunjungi MPC dan PAC PP Kabupaten Ogan Ilir

PALEMBANG

Ditresnarkoba Polda Sumsel pada Minggu ke-2 di Bulan Agustus 2021 Berhasil Mengungkap Puluhan Kasus Tindak Kejahatan Narkotika