Home / PRABUMULIH

Rabu, 9 November 2022 - 08:08 WIB

Pembangunan Fly Over Patih Galung Capai 98% Selesai

Prabumulih, SMI-

Sepeda Motor Sudah Boleh Melintas di Flyover Patih Galung,masih dalam pengerjaan sejauh ini.Selasa (08/11/2022). Progress pembangunan Flyover Patih Galung dilakukan pihak ketiga ditunjuk Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Wilayah Sumsel, informasi terbaru diterima awak media ini sudah mencapai 98%.Pengerjaan tersisa hanya finishing saja Seperti; pengerjaan trotoar, media jalan, pemasangan ornamen nanas di atas pilon, pemasangan seling, pemasangan lampu, dan lainnya.

Hal itu dibenarkan Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V wilayah Sumsel, Surya Permana ST dikonfirmasi awak media, Selasa.

“Bisa dilihat di lapangan, pengerjaan Flyover Patih Galung,secara keseluruhan sudah mencapai 98 persen. Hanya tersisa 2 persen saja, tinggal finishing saja,” ujar Surya, sapaan akrabnya, sambil menyebutkan ada pemasangan ornamen nanas di puncak Flyover Patih Galung,sesuai dengan permintaan Walikota Prabumulih.

Pengerjaan Flyover Patih Galung ini adalah proyek multi years,membutuhkan waktu sekitar 18 bulan. Kata dia, kalau tidak ada halangan akhir Nopember ini sudah dibuka bagi umum.

Baca Juga :  Peringati HDKD Ke-77, Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Bekerjasama dengan PMI Prabumulih Adakan Donor Darah

“Informasi kita terima soal launching atau peresmian dilakukan Pak Gubernur dan Pak Wako, direncanakan Desember 2022 ini,”Ungkapnya.

Kalau BBPJN Wilayah V hanya fokus pada pengerjaan jembatan. Sementara itu Taman di bawah Flyover Patih Galung dan juga pengecatan nantinya bisa dilakukan Pemkot Prabumulih.

“Karena ini, jalan masuk kota sesuai harapan Pak Wako Prabumulih hanya bisa melintas kendaraan pribadi dan kendaraan kecil termasuk sepeda motor saja. Tinggal disesuaikan saja, semua kendaraan besar memang dialihkan ke Jalingtim. Dibangunnya, Flyover Patih Galung ini memang bagi akses jalan kota,” tegasnya.

Selesai pembangunan Flyover Patih Galung ini jelas memudahkan akses jalan masyarakat, ke Muara Enim atau sebaliknya ke Palembang melalui Prabumulih. “Tidak perlu menunggu, KA lewat dulu baru bisa melintas. Karena, ada Flyover Patih Galung jelas bisa langsung. Karena, akses jalan menjadi cepat. Dan, tidak perlu mutar lagi ke Jalingtim khusus kendaraan kecil,”Tandasnya.

Baca Juga :  Optimis Raih Predikat WBK, Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel telah Lalui Desk Evaluasi oleh TPI

Di tempat terpisah Walikota Prabumulih H.Ir.Ridho Yahya.MM menjelaskan, kalau tidak ada halangan Desember 2022 Flyover Patih Galung akan diresmikan. “Kita khawatir, Jalingtim masih perbaikan dibuka banyak mobil besar melintas. Kita takut, baru dibangun sudah rusak,” jelasnya.Lebih lanjut Walikota Prabumulih H.Ir.Ridho Yahya.MM menuturkan, Flyover Patih Galung ini dipergunakan bagi kendaraan kecil saja. Tidak bagi kendaraan besar, supaya lebih awet. “Apalagi, Flyover Patih Galung akses masuk dalam kota,” Demikian Tandas Walikota Prabumulih.

(Sunar)

Share :

Baca Juga

PRABUMULIH

Polres Kota Prabumulih Melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Ibul Bripka.Asal Memberikan Himbauan Kepada Pelajar Terkait Kenakalan Remaja

PRABUMULIH

Sumbangsih WINRO Terhadap Karang Taruna & lbu-lbu PKK Bungaran 12

PRABUMULIH

H.Ir.Ridho Yahya.MM Walikota Prabumulih Sumbang Rp.150 Juta Kepada Korban Kebakaran Di Sungsang Banyuasin

PRABUMULIH

Sukses BAKSOS MPC PP Siap Jadi Duta Vaksinasi Prabumulih

PRABUMULIH

Robal Asnadi Mengadukan H alias D Ke Polisi Di Duga Melakukan Penganiayaan Pada Riski Prayoga

PRABUMULIH

Gor Harmonis Prabumulih Arena Kejurprov Sumsel Badminton

PRABUMULIH

Pembukaan PORSENIWADA Dalam Rangka HUT PWI dan Hari Pers Nasional Tahun 2022 Provinsi Sumatera Selatan

PRABUMULIH

Berhasil Masuk Inovasi KIPP Provinsi, Program SBS TP PKK Kota Prabumulih Targetkan Juara