Home / ADVETORIAL / OKU

Selasa, 26 April 2022 - 09:34 WIB

Musrenbang RKPD Kabupaten OKU Tahun 2022, di Ruang Rapat Abdi Praja Pemkab OKU

OKU, SMI

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kabupaten OKU Tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Abdi Praja Pemkab OKU.

Laporan Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan pada Bappelitbangda OKU Dr. Pademi Alamsyah SKM, M.Kes., menyampaikan maksud dari penyelenggaraan Musrenbang RKPD Kabupaten OKU tahun 2022 ini adalah untuk membahas rancangan RKPD Kabupaten OKU tahun 2023 sebagai bahan penyempurnaan rancangan RKPD menjadi rancangan akhir RKPD Kabupaten OKU tahun 2023. Musrenbang RKPD Kabupaten OKU tahun 2022 ini bertujuan untuk menyepakati sasaran dan prioritas pembangunan daerah Kabupaten OKU tahun 2023, program, kegiatan, dan sub kegiatan perangkat daerah yang diakomodir dan yang belum diakomodir dalam rancangan RKPD Kabupaten OKU tahun 2023. Semua itu akan menjadi masukan guna penyempurnaan rancangan akhir Kabupaten OKU tahun 2023.

Baca Juga :  Cabor Pencak Silat Tambah 9 Medali Total 15 Medali dari Pencak Silat untuk Muba

Musrenbang dilaksanakan selama 4 hari yaitu tanggal 22 hingga 25 Maret 2022.PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., menyampaikan pada prinsipnya Musrenbang dilaksanakan guna menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat Desa dan Kecamatan di Kabupaten OKU. Perlu diperhatikan agar yang telah menjadi usulan dan aspirasi Desa dan Kecamatan dapat menjadi perhatian bersama. Mengingat aspirasi tersebut sangat dibutuhkan dan diharapkan oleh masyarakat. Namun demikian metode screening harus dilaksanakan artinya tidak semua usualan dapat terelasisasi dengan memperhatikan Keuangan Pemerintah Kabupaten OKU dengan skala prioritas. Perlu dipahami beberapa hal sebagai berikut antara lain, agar dalam pelaksanaan program pembangunan Pemerintah Kabupaten OKU dapat disinergikan kepada program Pemerintah Provinsi dan Pusat dan tingkatkan akuntabillitas sehingga hasil program dapat terukur dan terarah.

Baca Juga :  Warta Winata Terpilih Sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Maro Sebo Secara Aklamasi

Mewakili Ketua DPRD OKU, Wakil Ketua DPRD OKU Yoni Risdianto., menyampaikan pokok-pokok fikiran DPRD OKU mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2022, melalui acara diharapkan dapat dijadikan pedoman untuk menyusun rencana pembangunan agar lebih terarah tepat sasaran serta tepat waktu. Pokok-pokok fikiran DPRD tersendiri diamanatkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD selanjutnya melalui Musrenbang RKPD Ini pokok-pokok fikiran DPRD yang dihasilkan dari penjaringan aspirasi masyarakat melalui kegiatan dewan yang dikenal dengan sebutan kegiatan reses anggota DPRD kiranya dapat diakomodir. Hasil pokok-pokok fikiran sejatinya telah dirangkum oleh DPRD OKU untuk menjadi usulan program pembangunan Kabupaten OKU ditahun 2023. ( Mulyati/ Atik )

Share :

Baca Juga

OKU

PLH Bupati OKU Hadiri Upacara Penutupan Latihan Bersama Garuda

OKU

Peringatan Hari Jadi kabupaten OKU Ke-112 Tahun 2022, Bertempat di Gedung Kesenian Baturaja

OKU

Kapolres Oku Silaturahmi Sekaligus Bhakti Sosial Di Pondok Pesantren Al Fakhriyah

ADVETORIAL

PT Pinang Witmas Bersama Manggala Agni Gelar Simulasi Kebakaran Hutan

OKU

Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres OKU Beri Penghargaan Untuk 13 Personel

ADVETORIAL

Polri Sambut Baik Peluang Kerjasama Dengan Negara Panama

OKU

DPRD OKU Serahkan Catatan Strategis Dewan Terhadap LKPJ Bupati TA 2021

ADVETORIAL

Gandeng Dewan Pers, RSPP, dan Pertamina Berikan Tes Swab PCR Gratis 105 Insan Media