Home / MURATARA

Selasa, 8 November 2022 - 22:44 WIB

Fauzi H. Amro Optimis : Kursi di Pileg RI, Simpatisannya Mintak “Ikut” Pilkada 2024

MURATARA,SMI

Tahun pesta demokrasi semakin dekat menjadi perbincangan hangat tengah kalangan masyarakat, pemuda dan pemantau politik disetiap daerah, Senin (07/10/22).

Begitu di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang memiliki selogan Berselang Serundingan

Kian hangat, menjadi perbinjangan di masyarakat. Terutama bagi setiap organisasi Partai Politik yang terus menyusun dan memperkuat kader-kader Parpol disetiap wilayah Kecamatan.

Untuk menyambut pesta demokrasi Legeslatif mendatang yang menjadi ujung tombak dan tolak ukur di Pemilihan Kepala Daerah (Calon Bupati-Wakil Bupati) 2024 mendatang

Berkaitan hal tersebut, Fauzi H.Amro, ketua DPP Partai Nasdem, Bapilu Sumatera III, tegaskan tidak akan ikut pencalonan Pilkada di tingkat Kabupaten/Kota 2024.

Meskipun banyak simpatisan Sahabat Fauzi Amor (SAFA), meminta dia kembali ke daerah untuk mengikuti pencalonan Bupati di Kabupaten Muratara. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat beratnya persaingan Pileg 2024 khususnya DPR RI dapil Sumsel 1 , banyak memunculkan spekulasi di tengah masyarakat Khususnya Kabupaten Musi Rawas-Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara.

Baca Juga :  Kapolres Turun Tangan, Warga Muara Kulam dan Pulau Kidak, Sepakat Berdamai

Dikarenakan sejumlah nama populer pendatang baru, dari kalangan politisi, birokrat hingga mantan Bupati dikhabarkan akan mengikuti kompetisi Pileg yang akan datang .

Kontestasi DPR RI 2024 akan menjadi sorotan dari semua pihak dan menjadi puncak barometer Pilkada. “Saya tetap fokus di DPR RI dulu, supaya ada perwakilan warga MLM di DPR RI. Kalau di kabupaten biarlah yang lain, karena kita berbagi peran,” kata Fauzi H.Amro.

Dirinya mengaku meski persaingan Pileg DPR RI 2024 cukup berat, mengingat banyaknya pendatang baru yang di gadang – gadang akan mengikuti Pileg RI. Fauzi H.Amro mengaku tetap optimis bisa melaju dengan mulus.

Beredar sejumlah nama yang digadang, akan ikut Pileg RI dari wilayah MLM diantaranya H SN Prana Prutra Sohe Wali Kota Lubuk Linggau , H.M Syarif Hidayat Eks Bupati Muratara,
H.Hendra Gunawan Eks Bupati Musirawas , Siti Nuriska,
Riski Aprilia dan sejumlah nama populer lainnya.

Baca Juga :  Efriyansyah Bangga: Farhan Susilo Harumkan Nama Muratara di Kancah Nasional

“Kita harus bangga, semakin banyak perwakilan warga kita di senayan itu semakin bagus. Kita saling bahu membahu untuk membangun dan menyampaikan aspirasi rakyat,” tegas Fauzi H. Amro.

Saat disinggung, terkait masih adanya celah ikut putaran Pilkada, dan peluang kembali ke daerah jika tidak lolos dalam Pileg DPR RI. Fauzi Amro menegaskan, akan tetap memfokuskan terhadap Pileg terlebih dulu. Baik Pileg DPR RI maupun Pileg di tingkat Kabupaten/kota.

“Kita fokus di Pileg dulu, untuk Pilkada nanti kita lihat dari hasil Pileg,” jelas dia, sambil menegaskan target Pileg khusus DPD Nasdem di Muratara, yakni merebut posisi ketua DPRD Muratara.

Terpisa, Nadika, Sahabat Fauzi Amroh (tim SAFA) di Kabupaten Muratara, Membenarkan banyak simpatisan menginginkan Fauzi H.Amro untuk kembali ke daerah Muratara, mengikuti Pilkada Bupati 2024 mendatang. “Tapi kami dari tim Safa Muratara optimis, kak Fauzi Amro tetap fokus melanjutkan disenayan, ” tegasnya.(02zm)

Share :

Baca Juga

MURATARA

Berikan Semangat, 30 Nakes Dapat Bantuan Dari Kapolres Muratara

MURATARA

Pencapaian Vaksinasi Pelajar di Muratara Masih Rendah, Disdik Terus Berupaya

MURATARA

Mesin Sudah Siap, Efriyansyah Oftimis Pasangan Syarif – Surian Menang

MURATARA

I wayan Kocap: Membangun Harus Melihat Kebutuhan

MURATARA

Dukungan Terus Datang, Syarif Surian diPastikan Menang

MURATARA

430 Terealisasi Syarif Penuhi Impian Masyarakat Karang Dapo

MURATARA

Tahapan Hak Interpelasi Terus Bergulir di DPRD Muratara

MURATARA

Irigasi Bukit Langkap : Diduga di Kerjakan Asal – Asalan