Home / MUSI BANYUASIN

Minggu, 25 Juli 2021 - 12:15 WIB

Daun Sungkai, Kaya Manfaat ?

Jakarta,SMI

Daun sungkai atau Peronema canescens sebelumnya banyak digunakan oleh masyarakat sebagai obat untuk demam, sakit kepala, sakit gigi, asma, hingga penyakit kulit seperti panu. Daun ini juga banyak digunakan masyarakat sebagai obat memulihkan tenaga.

Berikut cara meramu daun Sungkai:

Ambil beberapa helai daun sungkai, kemudian rendam di air panas. Setelah beberapa menit, saring air tersebut, dan minum ketika sudah agak dingin. Cara perebusannya sangat mudah dan tidak perlu Ada tambahan lain. Minum air rebusan bagian kulit batang pohon ini, dipercaya bisa mengobati malaria, menjaga stamina tubuh, hingga meningkatkan imunitas tubuh. Bagi wanita yang minum rebusan daun ini dipercaya bisa menambah kesuburan. Nah, lakukan hal tersebut secara rutin tiga kali dalam seminggu.

Baca Juga :  MPC PP Kota Prabumulih,  Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

Daun ini sempat viral pada tahun 2020, karena dipercaya bisa menyembuhkan virus corona. Tetapi tak lama berselang, berita itu disinyalir sebagai hoak. Hoak karena daun ini dianggap tidak bisa penyembuhan virus. Melainkan hanya meningkatkan kekebalan tubuh/imunitas. Biasanya daun Sungkai tersebut banyak dijual di pasar-pasar, ataupun secara onlen. Sebenarnya jauh sebelum viral karena daun Sungkai bisa menangkal virus covid-19, daun ini sudah lama terkenal dikalangan masyarakat tradisional. Daun Sungkai tidak asing lagi bagi mereka, karena dalam pengobatan tradisional, daun ini dijadikan sebagai obat herbal untuk berbagai penyembuhan penyakit. (redaksi/net)

Share :

Baca Juga

MUSI BANYUASIN

Banjir, Bupati Muba Beri bantuan kepada warga SP.3 

MUSI BANYUASIN

Bupati Sambut Reses DPD RI Arniza Nilawati

MUSI BANYUASIN

Bupati Dodi Reza Sebar Puluhan Hewan Kurban untuk Warga Muba

MUSI BANYUASIN

Tipikor Rilis Oknum ASN Korupsi Penyalahgunaan wewenang, Kadinkes Angkat Suara

MUSI BANYUASIN

Kadispora, Mimpi SKO Miliki Gedung Akan Terwujud

MUSI BANYUASIN

Sepakat Delapan Fraksi DPRD Muba Apresiasi Kinerja Bupati Dodi dan Wakil Bupati Beni

MUSI BANYUASIN

Mau tau jadwal Tes SKD CPNS MUBA simak berita ini ya

MUSI BANYUASIN

Operasional RSUD Kembali Normal, Satu Korban Luka Akibat Ledakan