Home / ADVETORIAL

Senin, 27 Juni 2022 - 19:56 WIB

8 Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum terkait RPPA Muba TA 2021 dan 3 Raperda Inisiatif Muba TA 2022

MUBA,SMI-

Humas DPRD – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat ke-12 Tahun 2022 dalam rangka mendengarkan Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Muba terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Muba Tahun 2021 dan 3 Raperda Kabupaten Muba Tahun 2022 di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muba pada hari Senin (27/06/2022).

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH didampingi Wakil Ketua III DPRD Endi Susanto, SE dihadiri Anggota DPRD, PJ. Bupati Muba Drs. H. Apriyadi, M.Si, Sekretaris Daerah Muba, Asisten Setda Muba, Plt. Sekretaris DPRD, Staf Ahli Bupati Muba, Polres Muba, Perangkat Daerah Muba dan Pihak terkait lainnya yang hadir secara Virtual.

Rapat digelar dalam rangka untuk mendengarkan Pemandangan Umum 8 Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Muba terhadap RPPA Muba TA 2021 dan 3 Raperda Inisiatif Muba Tahun 2022.

Berikut Pemandangan Umum 8 Fraksi DPRD terhadap RPPA Muba TA 2021 dan 3 Raperda Inisiatif Muba TA 2022 Antara lain :

Diawali Pemandangan Umum dari Fraksi Golkar DPRD dengan Juru Bicara Muhamad Isa mengapresiasi atas 3 Raperda Muba Tahun 2022 yang bertujuan untuk kesejahteraan Kabupaten Muba serta berharap kepada Pemerintah Daerah Muba agar dapat meningkatkan PAD Muba secara Optimal, Agar Program Bedah rumah bagi warga Miskin atau kurang mampu tepat sasaran, agar pembangunan Infrastruktur di Wilayah Kabupaten Muba dapat dilanjutkan kembali dan lainnya.

Pemandangan Umum Fraksi PDI-P DPRD disampaikan oleh Andik Setiawan, ST menyampaikan kepada Pemerintah Daerah Muba agar mengevaluasi secara menyeluruh terkait aspek APBD guna pembangunan Muba dan lebih fokus pada Ekonomi menengah, terhadap SDM agar diprioritaskan Sektor pelatihan tenaga Kerja dan penempatan tenaga kerja Lokal dan lainnya.

Baca Juga :  DPRD Gelar Paripurna LKPJ 2019

Fraksi Gerindra DPRD dengan Juru Bicara Paimin, SH dalam pandangan umumnya juga memberikan catatan berupa peningkatan PAD secara signifikan Agar dilakukan pengembangan Potensi Pendapat Daerah sehingga kedepan lebih Optimal, meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah, untuk berkoordinasi dengan Provinsi Sumatera Selatan terkait Harga Tandan Buah Segar (TBS) dan lainnya.

Kemudian, dari Fraksi PAN DPRD dengan Juru Bicara Dedi Zulkarnain, SE mengucapkan selamat dan sukses kepada Bpk. Drs. H. Apriyadi, M.Si atas dilantiknya menjadi PJ. Bupati Muba dan semoga kedepan bisa menjalin kerjasama yang baik demi kemajuan Kabupaten Muba, diharapkan kepada Pemerintah Daerah Muba agar fokus pada pertumbuhan ekonomi, menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Muba, agar mengevaluasi terhadap Program dan kegiatan pada Perangkat Daerah Muba sehingga dapat terealisasi, agar mempercepat pemerataan pembangunan Daerah Kabupaten Muba, agar segera lakukan Pemasangan tiang dan lampu listrik di wilayah kabupaten Muba yang terdampak, Pembangunan PDAM di Wilayah Kabupaten Muba yang terdampak dan lainnya.

Pemandangan Umum Fraksi PKB DPRD dengan Juru Bicara Edi Pramono menyampaikan bahwa kinerja Pemerintah harus lebih di pacu lagi untuk meningkatkan PAD Muba, Apresiasi kepada PJ. Bupati Muba yang menegur secara langsung Pekerja kontraktor dan telah berkoordinasi kepada PT. Mep Muba bermigrasi kepada PT. PLN. Muba, diharapkan jangan hanya mengandalkan APBD tapi harus bisa mendapat Dana dari Pemerintah Pusat dalam Pembangunan Kabupaten Muba dan Lainnya.

Baca Juga :  Iwan Aldes, Kuda Lumping Kesenian Unik yang Harus Tetap di Lestarikan

Fraksi PKS DPRD dengan Juru Bicara Martinus menyampaikan kepada Pemerintah Daerah agar dapat meningkatkan PAD Kabupaten Muba dan agar dilakukan Pemasangan lampu jalan di wilayah Kabupaten Muba yang terdampak.

Fraksi Nasdem Hanura DPRD dengan Juru Bicara Rudi Hartono, S.Sos menyampaikan bahwa Agar diprioritaskan pemenuhan hak masyarakat di bidang Kesehatan Pendidikan, agar PJ. Bupati melakukan koordinasi pada Perusahaan di Kabupaten Muba karena melalui Dana CSR dapat membanti membangun Infrastruktur di Kabupaten Muba apalagi ini sangat memprihatinkan, agar memberikan Sanksi tegas pada kelalaian Pejabat Teknis agar tidak dpt merugikan kabupaten Muba, melalui Pajak Retribusi Daerah Muba agar dapat meningkatkan PAD Muba dan lainnya.

Fraksi PPI DPRD dengan Juru Bicara Alpian berharap kepada Pemerintah Daerah Muba agar lebih memperhatikan Infrastruktur Jalan dan Jembatan yang ada di Kabupaten Muba, agar dapat menambah daya listrik pada wilayah Kabupaten Muba yang Terdampak dan lainnya.

8 Fraksi DPRD Muba mendukung dan Menyetujui Pembahasan RPPA Muba TA 2021 dan 3 Raperda Inisiatif Muba TA 2022 untuk dibahas lebih lanjut.

Diharapkan Kepada Perangkat Daerah Muba agar Proaktif dalam pembahasan terhadap RPPA Muba TA 2021 dan 3 Raperda Inisiatif Muba TA 2022 dan selanjutnya untuk catatan, saran, pendapat, usulan yang telah disampaikan 8 Fraksi DPRD agar dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Pemerintah Daerah Muba dalam Pembahasan Nanti.(adv/wir)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Warta Winata Terpilih Sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Maro Sebo Secara Aklamasi

ADVETORIAL

DPD KAI 4 Juli 2020 Gelar UKDPA

ADVETORIAL

WINRO BERBAGl TAKJIL Dl RAMADHAN 1442 H

ADVETORIAL

H. Devi Suhartoni : Lantik 14 Pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator dan Sekda Muratara

ADVETORIAL

Gandeng PT Pusri dan PT Pertamina, Pemberdayaan Ekonomi Lokal dan Pemulihan Ekonomi Nasional

ADVETORIAL

H.Ir.Ridho Yahya.MM Walikota Prabumulih Tinjau Gedung Pengadilan Agama kota Prabumulih

ADVETORIAL

Genap 352 Tahun, Wako Hendri Septa:  Kebersamaan Mari Kita Wujudkan Padang Tangguh, Unggul dan Berdaya Saing

ADVETORIAL

IIPK Infaq, Baznas Ucapkan terima Kasih